Senin, 25 Oktober 21

Klaim Hasilkan Tiga UU, Ade Ngaku Lebih Baik dari Setya Novanto

Klaim Hasilkan Tiga UU, Ade Ngaku Lebih Baik dari Setya Novanto
* Ade Komarudin.

Jakarta, Obsessionnews – Ketua DPR RI Ade Komarudin mengklaim di bawah kepimpinannya, DPR telah mengalami peningkatan kerja. Khususnya dalam hal legislasi yang selama ini kerap ini kerap mendapat sorotan dari masyarakat.

Setelah tiga bulan menjabat sebagai Ketua DPR, menggantikan Setya Novanto yang mundur lantaran terlibat kasus “Papa Minta Saham” Ade mengaku DPR sudah berhasil membuat tiga produk Undang-Undang.

“Dalam tempo tiga bulan setelah saya dilantik jadi Ketua DPR hingga sekarang, bisa menghasilkan tiga undang-undang,” kata Ade di DPR Senin (14/3/2016).

Tiga UU yang sudah rampung dikerjakan oleh DPR adalah Undang-Undang tentang Tabungan Perubahan Rakyat (Tapera). UU ini sudah disahkan dalam rapat paripurna beberapa waktu lalu.

Sementara dua RUU lainnya, yakn UU tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan, Pembudi Daya Ikan dan Petambak Garam, serta UU tentang pengesahan nota kesepahaman antara Kemenhan RI dan Kemenhan Republik Federasi Jerman dan RRC mengenai kerja sama di bidang pertahanan, akan disahkan sebelum reses pekan ini.

Capaian itu kata politisi Golkar ini sangatlah membanggakan, dibanding kondisi DPR saat dipimpin oleh Novanto. Dimana satu tahun kepemimpinannya, DPR hanya mampu menghasilkan tiga produk UU.

“Setahun lalu kami menghasilkan tiga UU dalam setahun namun sekarang tiga UU dalam tiga bulan,” ujarnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.