Sabtu, 4 Februari 23

KKP Raih Opengov Recognition Awards 2018

KKP Raih Opengov Recognition Awards 2018
* Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Rifky Effendi Hardijanto. (Foto-foto KKP)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) meraih  OpenGov Recognition Awards 2018 yang diselenggarakan oleh OpenGov Asia di Hotel Le Meridien Jakarta, Kamis (22/3/2018). Penghargaan ini diterima oleh Sekretaris Jenderal KKP Rifky Effendi Hardijanto pada Indonesia Leadership OpenGov Forum 2018 bertema “Enabling Digital Transformation with the Indonesian Government”.

Dalam siaran pers Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat KKP yang diterima Obsessionnews.com, Minggu (2/3), dijelaskan usai menerima penghargaan tersebut Rifky menjelaskan, bahwa penghargaan ini diharapkan dapat menjadi pemacu semangat KKP untuk semakin maju. Juga semakin cerdas dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kinerja yang mendorong transparansi, akuntabilitas, efisiensi, dan pelayanan publik yang lebih baik.

OpenGov merupakan media platform digital yang memiliki perhatian pada bidang pemerintahan di kawasan di kawasan Asia Pasifik khususnya pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) antar pemerintah yang berkontribusi membantu sistem pemerintahan menjadi lebih efisien, tangkas, transparan dan aman.

Group Managing Director and Editor in Chief OpenGov Asia, Mohit Sagar mengemukakan, KKP dinilai telah berhasil dalam memanfaatkan TIK dan menciptakan inovasi-inovasi khususnya bagi pemberantasan illegal unreported and unregulated fishing (IUUF). Selain unggul dalam pemanfaatan TIK, KKP juga dinilai mampu mengembangkan kerjasama teknologi informasi dan komunikasi dengan K/L lainnya.

OpenGov Asia memberikan penghargaan ini untuk meyakinkan masyarakat, bahwa pemanfaatan TIK juga dapat mendorong masyarakat untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan.

Selain KKP, beberapa Kementerian/Lembaga lain yang mendapatkan penghargaan serupa adalah Kementerian Keuangan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kota Jakarta, Kota Surabaya, Kota Bekasi, dan Kota Makassar. (ali/arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.