Sabtu, 20 April 24

KKP dan Pemprov Harus Komunikasi Soal Reklamasi

KKP dan Pemprov Harus Komunikasi Soal Reklamasi
* Konferensi pers tentang reklamasi di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kamis (7/4/2016).

Jakarta, Obsessionnews – Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Sjarief Widjaja mengungkapkan, pada intinya soal reklamasi yang tengah digadangkan saat ini, pemerintah baik pusat dan daerah bersama-sama ingin menjaga lingkungan lebih baik, menuju masyarakat lebih sejahtera.

“Kita ingin setiap proses pembangunan memberi manfaat. Perpres bisa yang satu, atau Perpres yang lain. Kalau ada yang kurang dari pelaksanaan, kita benahi,” kata Sjarief  dalam konferensi pers di gedung KKP, Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Sementara itu Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (KKP) Brahmantya Satyamurti Poeardi mengungkapkan, dalam Peraturan Presiden (Perpres) yang berhak KKP memberikan izin atau rekomendasi adalah di kawasan strategis nasional tertentu.

“Apakah Pantura Jakarta termasuk itu? Kita harus cek. Kalau tidak, cukup sampai provinsi,” ujarnya. “Tapi kembali lagi, amanat reklamasi harus mendukung tiga komponen, yaitu ekosistem, sosial ekonomi dan rekomendasi rekomendasi yang kita sampaikan ketika duduk bersama.”

Sebelumnya Menteri KKP Susi Pudjiastuti meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta agar merampungkan izin reklamasi untuk melancarkan proyek reklamasi di pantai utara Jakarta itu.

“Saya berharap Pak Ahok  mengurus  izin-izin yang belum selesai,”ujar Susi pada 5 April lalu. (Popi Rahim,@popirahim29 )

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.