Minggu, 23 Januari 22

Kisruh PPP Belum Selesai, Gugat Menggugat Lagi

Kisruh PPP Belum Selesai, Gugat Menggugat Lagi

Jakarta, Obsessionnews – Ternyata konflik di PPP akan terus berlanjut. Waketum PPP Djan Faridz, Humprey Djemat menilai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly telah jauh menginterfensi konflik PPP.

Sebelumnya Yasonna telah resmi mengeluarkan Surat Keputusan Pengesahan Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP berdasarkan Muktamar islah Asrama Haji Pondok Gede. Dalam surat kepengurusan tersebut, Romahurmuziy (Romy) ditetapkan sebagai Ketua Umum dan Arsul Sani sebagai Sekretaris Jenderal dengan nomor SK Menkumham RI Nomor M.HH-006.AH.11.01 Tahun 2016 tentang Pengesahan Susunan Personalia DPP Partai Persatuan Pembangunan Masa Bakti 2016-2021.

Menanggapi SK yang dikeluarkan tersebut, Djemat mengaku PPP kubu Djan Faridz telah melakukan gugatan pada Tata Usaha Negara. Bukan saja itu mereka juga melakukan gugatan ulang mengenai putusan Mahkama Agung (MA)  nomor 602.

“Kami malakukan tiga gugatan, pertama, kami menggugat ulang putusan MA 601 yang sudah memiliki kekuatan hukum, dengan tetap mengakui muktamar Jakarta dipimpin Djan Faridz. Tapi Menkumham tidak mau disahkan dengan alasan aneh-aneh. Kedua, kami mengajukan gugatan pada Pengadilan Tinggi Jakarta Pusat terhadap pemerintah untuk dilakukan uji materil di MK. Dan ketiga, gugatan diajukan juga pada Tata Usaha Negara terkait pengesahan SK Romy,” ungkapnya pada diskusi publik dengan tema “Berakhirkah Kisruh Di PPP Pasca SK Muktamar Bandung Di Tetapkan Menkumham ? Di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, (3/5/2016) .

Ditempat yang sama Soleh Amin, selaku Ketua Pengganti Mahkamah Partai DPP PPP Romy, mengaku pada Obsessionnews.com tidak tahu siapa yang mempersolkan muktamar Pondok Gede. Tapi ia katakan bahwa kubu Romy  tetap akan melakukan upaya hukum dalam menghadapi gugatan kubu Djan Faridz. “Kami ada rencana melakukan upaya hukum dalam bentuk mengajukan intervensi terhadap sengketa itu, karena gugatan itu akan berakibat pada DPP PPP (Romy), maka kami tentu akan terlibat,” tuturnya.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.