Sabtu, 16 Oktober 21

Kisruh DPD, Pimpinan Akan Minta Saran ke MA

Kisruh DPD, Pimpinan Akan Minta Saran ke MA
Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad‎ berencana meminta saran dan masukan kepada Mahkamah Agung (MA) soal pembahasan perubahan tata tertib DPD yang sempat membuat ricuh para anggota di rapat paripurna DPD RI, Kamis (17/3/2016)
Farouk mengklaim, kerusuhan yang teradi di sidang paripurna DPD bukan karena persoalan tata tertib yang memperpendek masa jabatan pimpinan DPD menjadi 2,5 tahun. Namun, menurutnya, ada beberapa pasal yang salah dan bertentangan dengan UU.
Farouk juga sudah mengaku sudah meminta pendapat kepada para pakar hukum. Mereka berpendapat tata tertib tidak bisa disahkan menjadi UU. Persoalan ini yang kemudian menjadi perdebatan antar anggota DPD, sehingga ia perlu meminta penjelasan dari MA.
“Kemarin memang tidak bisa ketemu solusinya, makanya serahkan ke ahlinya, ke Mahkamah Agung (MA),” ujar Farouk di kompleks parlemen Senayan, (18/3/2016).
Sama halnya dengan Farouk, Ketua DPD Irman Gusman mengatakan, dirinya tidak mau menandatangani tata tertib, bukan karena soal pemangkasan jabatan, melainkan ‎mekanisme yang dibangun untuk membuat tatib juga menabrak UU. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.