Senin, 23 Mei 22

Kisi-kisi Paket Kebijakan Ekonomi Menurut Seskab Pramono

Kisi-kisi Paket Kebijakan Ekonomi Menurut Seskab Pramono

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo memimpin rapat finalisasi pembentukan paket kebijakan ekonomi. Rapat yang berlangsung di Istana Merdeka Jakarta itu turut dihadiri Ketua OJK Muliaman D Hadad, Gubernur BI Agus Martowardjojo, Menko Perekonomian, Darmin Nasution, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung.

Setelah finalisasi ini, Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengumumkan paket kebijakan ekonomi yang disebut paket September I ini, pada pukul 17.00 WIB. Paket tersebut berisikan beberapa hal untuk berikan sinyal dan sampaikan ke publik bahwa pemerintah menghadapi turbulensi ekonomi dunia.

“Paket ini bukan hanya di sektor finansial yang jadi tanggung jawab pemerintah tapi juga moneter,” ujar Seskab Pramono Anung usai hadiri rapat, Rabu (9/9/2015).

Pramono memberikan garis besar paket kebijakan ekonomi dimaksud. Pertama, pemerintah akan memberikan kemudahan kepada dunia usaha serta menghilangkan regulasi yang dianggap menghambat iklim usaha. Di mana ada sekitar 1000 lebih yang sedang dalam kajian.

“Intinya adalah hilangkan barrier to entry, jadi hambatan orang berusaha. Selain itu, beberapa hal yang bersifat pajak,” ungkapnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.