Kamis, 19 September 19

Kisah Tangisan Rasulullah yang Menggoncang Arsy

Kisah Tangisan Rasulullah yang Menggoncang Arsy
* Kaligrafi Nabi Muhammad. (Foto: Medsos)

Jakarta, Obsessionnews.com – Cerita mengenai kehidupan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam (SAW) pasti tidak ada habisnya. Ia adalah sosok manusia sempurna yang kepribadian dan tutur katanya penuh hikmah. Sehingga semua orang merasa terkagum dan selalu ingin mengikuti jejak langkahnya.

Dalam kisah para nabi dan rasul, banyak diceritakan kisah keseharian maupun mukjizat Nabi Muhammad SAW. Dari sekian banyak kisahnya itu, ada satu kisah yang menggetarkan hati, yakni saat Rasulullah SAW menangis sampai-sampai tangisannya menggoncang ‘Arsy, tempat singgasana Allah ‘Azza wa Jalla.

Kisah itu diceritakan saat Rasulullah SAW sedang thawaf di Ka’bah. Rasulullah mendengar seseorang di hadapannya berthawaf, sambil berzikir: “Ya Kariim! Ya Kariim!”

Rasulullah menirunya membaca “Ya Kariim! Ya Kariim!” Orang itu lalu berhenti di salah satu sudut Ka’bah, dan berzikir lagi: “Ya Kariim! Ya Kariim!” Rasulullah yang berada di belakangnya mengikuti lagi zikirnya “Ya Karim! Ya Karim!”

Merasa seperti diolok-olokkan, orang itu menoleh ke belakang dan melihat seorang laki-laki yang gagah, lagi tampan yang belum pernah dikenalinya. Orang itu lalu berkata:

“Wahai orang tampan! Apakah engkau memang sengaja memperolok-olokkanku, karena aku ini adalah orang Arab badui? Kalau bukan karena ketampananmu dan kegagahanmu, pasti engkau akan aku laporkan kepada kekasihku, Muhammad Rasulullah.”

Mendengar kata-kata orang Arab badui itu, Rasulullah tersenyum, lalu bertanya: “Tidakkah engkau mengenali Nabimu, wahai orang Arab?”

“Belum,” jawab orang itu.

“Jadi bagaimana kau beriman kepadanya?” tanya Rasulullah.

 

Halaman Selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.