Sabtu, 23 Februari 19

Kisah Inspiratif Buah Hati Jokowi

Kisah Inspiratif Buah Hati Jokowi
* Presiden Jokowi bersama keluarga. (Foto: twitter.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – ‘Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya’ itulah peribahasa yang menggambarkan ketiga buah hati Presiden Joko Widodo, yakni Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Ya, meski ketiganya adalah anak dari orang nomor satu negeri ini, tetapi mereka mewarisi karakter sang ayah, yakni kesederhanaan dan mandiri. Mereka tak memanfaatkan fasilitas sebagai keluarga presiden termasuk dalam berbisnis.

 

Sebagai anak pertama, Gibran, seharusnya bisa mengikuti jejak bapaknya. Paling tidak, ia bisa mendapatkan posisi bagus dalam roda pemerintahan. Namun, ia tak suka memanfaatkan nama besar sang ayah. Ia lebih suka mengurus usahanya sendiri. Mandiri. “Bisnis dan politik jangan dicampur. Saya ingin Bapak bisa tetap jalan, saya juga begitu,” tegas Gibran dalam salah satu program di televisi nasional.

 

Baca juga:

Jokowi dan Isu PKI

Jokowi Akan Bangun Perumahan untuk Tukang Cukur di Garut

Belot Dukung Jokowi, Wali Kota Cirebon Siap Terima Konsekuensi Apapun

Debat Capres Jokowi Lebih Agresif, Ini Buktinya

 

Ia punya usaha catering dengan nama Chilli Pari. Berkat kerja kerasnya, usahanya ini maju pesat. Kini ia sudah punya usaha yang lain lagi, yakni Pasta Buntel dan Markobar (Martabak Kota Barat). Sekarang Markobar sudah mempunyai puluhan cabang di kota-kota besar Indonesia. Gibran berharap Markobar tetap jaya hingga beberapa tahun ke depan.

Ada kisah menarik terkait putra sulung Jokowi ini, saat merintis bisnisnya bersama Chilli Pari, ia mengaku kerap disambangi pegawai-pegawai negeri sipil yang hendak mendekati bapaknya. “Bilang gini ke saya, Mas gampang kalau Chilli Pari berdiri, masukin ke Pemkot Solo, semua orderan akan masuk,” ungkapnya. Mendapat tawaran tersebut, ia bukannya tergiur, ia malah memerintahkan bagian marketing untuk menolak semua pesanana dari Pemkot Solo. Tak sedikit yang heran dengan sikapnya itu. Namun, ia tak peduli karena pada kenyataannya Chilli Pari tetap eksis sampai sekarang. “Masih banyak pasar yang lain di luar Pemkot itu. Saya jualan makanan, jualan taste, bukan jualan Gibran anaknya Jokowi. Mereka pesan karena pelayanan dan rasanya,” Gibran menggarisbawahi.

Kahiyang Ayu, putri Jokowi ini dikenal karena kesederhanaannya di setiap kesempatan, seperti saat menghabiskan waktu bersama teman-temannya, ia tampil santai hanya mengenakan kemeja dan celana panjang biasa, tak ada Paspampres atau pengawal lain yang mengikutinya.

Begitu pun saat menghadiri Jakarta Fashion Week 2019, perempuan yang baru saja menjalani perannya sebagai ibu ini tampil sederhana dengan atasan putih yang ia padukan dengan bawahan warna abu-abu berelemen garis merah di sampingnya serta studded heels masa kini.

Tak hanya itu, beberapa waktu lalu, di laman instagramnya @ayanggkahiyang, ia memposting saat tengah menikmati Car Free Day. Ia bersama seorang rekan menikmati ruas jalan. Ia sendiri terlihat santai mengenakan kaus. Rambutnya ia biarkan terikat ke belakang. Ia juga mengenakan masker untuk menutupi bagian hidung dan mulutnya. Uniknya, momen tersebut terlihat tanpa keamanan yang ketat.

Kaesang, anak bungsu Jokowi. Ia anak Jopkowi yang paling humoris dan aktif di sosial media. Waktu sekolah di Singapura, tidak ada yang tahu bahwa ia anak orang nomor satu di Indonesia. Pembawaannya santai. Tidak berlebihan. Ia melakukan hal yang sama dengan anak-anak seusianya. Ia juga punya blog dengan alamat misterkacang.blogspot.com

Selain itu, Kaesang juga seorang youtuber. Bahkan dari penghasilannya di YouTube, ia memiliki lima usaha bisnis. Bisnis itu berupa kuliner, kaos, dan aplikasi. Terakhir, ia sukses membuka usaha clothing, Sang Javas X Truz dengan menggandeng anak-anak muda Solo di Jalan MH Thamrin, Manahan, Kota Solo. (Giattri Fachbrilian Putri)

 

Artikel ini dalam versi cetak telah dimuat di Majalah Men’s Obsession Edisi Januari 2019.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.