Senin, 28 September 20

Kiriman Alat Medis Covid-19 dari Tzu Chi Indonesia Segera Tiba di Tanah Air

Kiriman Alat Medis Covid-19 dari Tzu Chi Indonesia Segera Tiba di Tanah Air
* Bantuan alat medis Covid-19 dari Yayasan Budha Tzu Chi dan Kadin. (Foto: Dok Tzu Chu Indonesia)

Jakarta, Obsessionnews.com Dukungan Tzu Chi Indonesia dalam penanganan wabah Corona (Covid-19) di Indonesia terus berlanjut.

Sejumlah barang bantuan berupa peralatan medis dikirim dari Guang Zhou, Tiongkok dengan menggunakan pesawat diperkirakan akan tiba di Jakarta, pada Jumat (10/4/2020).

Selain Alat Pelindung Diri (APD), di dalam paket bantuan ini juga terdapat 111 unit ventilator (alat bantu pernapasan). Saat ini ventilator merupakan salah satu alat yang sangat susah ditemukan karena menjadi rebutan semua negara, harganya juga terus melambung.

“Kami bersyukur ditengah kendala-kendala tersebut, Tzu Chi menjadi salah satu organisasi yang tercepat dalam pengadaan ventilator ke tanah air,” tulis Tzu Chi Indonesia dalam keterangan tertulisnya yang diterima obsession news.com.

Ventilator sangat penting dalam upaya penanganan pasien Covid-19, karena penyakit ini menyerang paru-paru yang merupakan organ pernapasan terpenting.

Dengan alat bantu pernapasan ini diharapkan pasien yang terjangkit virus Covid-19 bisa terselamatkan. Sebelumnya Tzu Chi telah menyalurkan 7 unit ventilator ke rumah sakit- rumah sakit rujukan di Jakarta.

Pelatan medis ini didatangkan Tzu Chi Indonesia dari Tiongkok berkat dukungan dari para pengusaha Indonesia yang bernaung di Kamar Dagang Indonesia (Kadin) bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menggalang dana 500 miliar rupiah.

Tentu juga ini berkat partisipasi relawan, donatur, dan masyarakat umum yang juga telah mendukung Tzu Chi Indonesia dalam menyediakan berbagai peralatan dan perlengkapan tim medis sebagai ujung tombak dalam penanganan wabah virus Corona di Indonesia. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.