Senin, 30 Maret 20

Kini, Inggris Kuasai Eropa

Kini, Inggris Kuasai Eropa
* Empat bintang Liverpool, Spurs, Arsenal dan Chelsea

Klub-klub sepakbola Inggris dipastikan akan merajai Benua Eropa di musim ini setelah sukses mengirimkan empat wakilnya sekaligus ke final dua kompetisi Eropa. Liverpool akan menantang Tottenham di final Liga Champions, sementara Arsenal bakal bentrok dengan Chelsea di final Liga Europa.

Aksi sapu bersih Inggris tersebut sukses menciptakan sejarah baru. Pasalnya, skenario empat finalis Eropa dari satu negara ini belum pernah terjadi sebelumnya sepanjang sejarah. Saatnya Inggris bertakhta!

Kelolosan Liverpool dan Tottenham ke final Liga Champions 2018/19 akan selamanya tercatat sebagai kisah comeback terepik dalam sepakbola. Bagaimana tidak, kedua klub ini seperti hidup kembali dari kematian.

Liverpool tampak sudah habis ketika mereka takluk 3-0 dari Barcelona di leg pertama semi-final sebelum mendapat kabar buruk lain: Mohamed Salah dan Roberto Firmino absen di leg kedua. Namun, mukjizat ternyata bekerja di Anfield. The Reds secara spektakuler mengukir kemenangan 4-0! Lionel Messi dkk. pun harus menanggung malu besar.

Sehari berselang, keajaiban serupa terulang. Ajax tampak di atas angin setelah unggul 1-0 atas Tottenham di leg pertama dan menambah keunggulan dua gol lagi di babak pertama leg kedua. Namun, Spurs memberontak. Lucas Moura mencetak hat-trick di babak kedua, termasuk gol penentu di menit ke-96 untuk memastikan kelolosan superdramatis Spurs via aturan gol tandang (3-3).

Matchday pamungkas Liga Primer Inggris 2018/19 pada akhir pekan lalu terfokus pada satu hal: Manchester City atau Liverpool? Kedua tim tersebut bersaing amat ketat di puncak klasemen sampai garis finis.

Pada akhirnya, kemenangan 4-1 atas Brighton memastikan trofi EPL berada di genggaman City. Mereka cuma unggul satu poin dari Liverpool, yang di saat bersamaan menang 2-0 atas Wolverhampton. Ini merupakan titel EPL keempat City dalam sewindu terakhir. Adapun puasa gelar liga Liverpool selama nyaris tiga dekade terus berlanjut. (goal.com/Red)

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.