Kamis, 26 Mei 22

Breaking News
  • No items

Kinerja Polres Rendah, Kapolda Hadiahi Tengkorak

Kinerja Polres Rendah, Kapolda Hadiahi Tengkorak
* Empat kapolres di jajaran Polda Kalbar yakni Polresta Pontianak, Polres Kapuas Hulu, Sanggau dan Landak menerima hadiah dari Kapolda Kalbar Brigjend Arief Sulistyanto Berupa tongkat tengkorak. pada Selasa (12/1/2016).

Pontianak, Obsessionews – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar Analisis dan Evaluasi (Anev) kinerja tahun 2015 dan perencanaan kinerja tahun 2016 di ruang Graha Khatulistiwa Mapolda Kalbar, pada Selasa (12/1/2016).

Rapat Analisis dan Evaluasi tersebut, membahas masalah tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kalbar, serta isu-isu radikalisasi dan manajemen penindakan dan laporan di jajaran Polres yang dinilai masih rendah.

Kapolda Kalbar Brigjen Pol Arief Sulistyanto saat ditemui di kantornya pada Rabu (13/1/2016), mengatakan dari 14 jajaran Polres yang tersebar di Provinsi Kalbar, sedikitnya ada 4 Polres yang mendapatkan hadiah tongkat tengkorak.

Terdapat empat buah tongkat tengkorak dengan warna hitam, merah, kuning dan putih yang akan diberikan kepada jajaran Polres di lingkungan Polda Kalbar. “Ada 4 Polres di lingkungan Polda Kabar yang dihadiahi tongkat tengkorak, karena dinilai memiliki kinerja yang rendah selama satu tahun yakni Polres Kapuas Hulu, Landak, Sanggau dan Polresta Pontianak,” jelasnya.

Polres Kapuas Hulu, mendapat hadiah tongkat tengkorak hitam karena dinilai masih banyaknya gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya. Sedangkan Polres Sanggau mendapat tongkat tengkorak merah atas penilaian penyelesaian perkara terendah selama satu tahun.

Polresta Pontianak mendapat tongkat tengkorak kuning, karena dinilai masih banyak melakukan pelanggaran di wilayah hukumnya. Sementara tongkat tengkorak putih, diberikan kepada Polres Landak karena dinilai masih rendah realisasi penyerapan anggaran selama tahun 2015.

“Pemberian hadiah tongkat tengkorak ini, bertujuan untuk memacu kinerja di jajaran Polres dan sebagai bentuk evaluasi kinerja Polres yang masih sangat rendah dalam penanganan kasus Kamtibmas dan lainnya,” harapnya. (Saufie)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.