Kamis, 21 Oktober 21

Kinerja Kinclong, Perumda Air Minum Kebumen Beri Penghargaan kepada Karyawan Berprestasi

Kinerja Kinclong, Perumda Air Minum Kebumen Beri Penghargaan kepada Karyawan Berprestasi
* Pemberian penghargaan karyawan berprestasi Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kebumen. (Foto: Albar)

Jakarta, Obsessionnews.com – Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen yang sudah berubah badan hukumnya menjadi Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kebumen memberikan penghargaan kepada karyawan berkinerja baik yang sudah ditentukan kriterianya.

Pemberian penghargaan Karyawan Terbaik 2020 dan Penandatanganan Kembali Pakta Integritas dihadiri dan diberikan langsung oleh Kabag Perekonomian Pemda Kebumen Yunita Prasetyani, dan Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kebumen Zen Musta’in.

Kabag Perekonomian Pemda Kebumen Yunita mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada 11 karyawan ini tentunya dilakukan sebagai bentuk apresiasi perusahaan atas kinerja terbaik mereka, sekaligus untuk memicu semangat karyawan lain dalam melakukan pekerjaan, sehingga ke depan bisa menjadi yang berprestasi.

“Pertama ini sebagai bentuk apresiasi yang diberikan perusahaan kepada para mereka karyawan yang sudah bekerja sebaik dan semaksimal mungkin, dengan prestasi dan capaian yang diperoleh. Artinya perusahaan selalu memberikan perhatian kepada para karyawannya,” ucap Yunita di Kantor Perumda Air Minum Kebumen, Senin (1/2/2021).

“Kedua, tentu penghargaan ini untuk menumbuhan semangat budaya kerja yang baik di tengah karyawan. Kalau tahun ini belum dapat, berarti ke depan saya yang harus dapat. Kan gitu,” tambahnya.

Sementara itu, Zein mengatakan, karyawan yang diberikan penghargaan telah memenuhi kriteria penilaian. Antara lain, melampaui target pekerjaan, ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan, kedisiplinan atau kerajinan, jujur, dan punya daya kreativitas dan inovasi yang baik, serta punya sikap loyalitas terhadap perusahaan.

“Pemberian penghargaan tersebut diberikan dengan maksud supaya karyawan lebih terpacu dan termotivasi dalam pengembangan perusahaan, sehingga di tahun 2021 tidak hanya melampui target yang telah ditetapkan dalam RKAP tetapi juga target-target yang telah ditetapkan dalam rencana bisnis 2021-2025,” jelasnya.

Zen menyebut, kinerja perusahaan secara keseluruhan sangat baik. Terlebih di masa pandemi corona seperti ini. Laba perusahaan setelah pajak sebesar Rp3.377.551.705 dari rencana Rp3.086.057.000 atau naik Rp291.494.702 (109,45%) dengan proyeksi deviden kepada Pemda Kebumen Rp1.857.653.438 dari rencana Rp1.697.331.350.

Target utama pada tahun 2021 ini adalah bisa melakukan pencapaian sebelum pajak, yakni Rp4.413.290.000. Selain itu bisa meningkatkan efektivitas penagihan menjadi 98,20%, pembuatan program Geographic information sistem atau (GIS).

“Segenap direksi, karyawan, dewan pengawas, serta stakeholders Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa siap untuk terus berupaya meningkatkan kinerja perusahaan untuk mencapai target perusahaan di 2021, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pelanggan sehingga perusahan menjadi maju, dan lebih baik lagi,” tegasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.