Sabtu, 20 April 24

Kim Jong Un dan Donald Trump Hadiri KTT ‘Nuklir Damai’ di Singapura

Kim Jong Un dan Donald Trump Hadiri KTT ‘Nuklir Damai’ di Singapura
* Kim Jong Un dan Donald Trump tiba di Singapura. (Dok. Bernama)

Singapura, Obsessionnews.com – Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump tiba di Singapura, Minggu (10/6/2018). Kedua pimpinan negara itu datang lebih awal, yakni dua hari sebelum pertemuan puncak penting pada Selasa, 12 Juni mendatang.

Angkatan Udara Trump One mendarat di pangkalan udara Paya Lebar, Singapura pada jam 20.30 malam waktu setempat. Ia telah meninggalkan lebih awal Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Kanada. Sebelumnya pada sore hari, Kim tiba di Bandara Changi dengan penerbangan Air China.

Dikutip dari laman Bernama, dijelaskan, keduanya yang diterima oleh Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan ini akan menghadiri KTT “nuklir damai” yang akan diadakan di Capella Hotel di Pulau Sentosa.

KTT ini bertujuan antara lain untuk melihat denuklirisasi (penghapusan penggunaan senjata nuklir) Korut untuk program nuklirnya dengan imbalan kebebasan ekonomi dan jaminan keamanan.

Pertemuan pertama antara kedua pemimpin itu dibatalkan dua minggu sebelum acara tersebut, tetapi kemudian dipulihkan kembali. Kim akan menginap di hotel St Regis, kurang satu kilometer dari hotel Shangri-La, tempat Trump tinggal. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.