Rabu, 12 Agustus 20

KIH Masih Ogah Ikut Rapat di DPR

KIH Masih Ogah Ikut Rapat di DPR

Jakarta – Ketegangan politik antara kubu Koalisi Indonesia Hebat dengan kubu Koalisi Merah Putih masih terasa kencang di DPR. Meski di atas kertas sudah menyatakan islah, KIH sampai saat ini masih menolak untuk mengikuti rapat di DPR.

Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, perdamaian antara dua kubu memang belum sepenuhnya tercapai. KIH sudah berjanji tidak akan mengikuti rapat di alat kelengkapan dewan sebelum revisi Undang-‎Undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3)‎ nomor 17 tahun 2014 selesai.

“Kami teman-teman KIH belum mau terlibat aktif di DPR‎ sebelum revisi UU MD3 selesai,” ujarnya di DPR, Kamis (27/11/2014).

Dalam kesepakatan awal, revisi UU MD3 ditargetkan selesai sebelum tanggal 5 Desember 2014. Namun, KIH tidak yakin dalam jangka waktu tersebut revisi sudah bisa diselesaikan. Bahkan kabarnya justru mengalami penundaan untuk masuk program legislasi nasional (Prolegnas) 2014. “Komitmenya sebelum tanggal 5 Desember kalau belum tercapai buntu,” terangnya.

Apabila kondisi ini terus terjadi maka dipastikan alat kelengkapan dewan tidak bisa mengambil keputusan apapun. Karena, jumlah peserta rapat yang hadir tidak memenuhi quorum. ‎Untuk itu, Karding berharap revisi itu cepat selesai agar kerja-kerja di DPR bisa berjalan efektif. (Abn)

 

Related posts