Kamis, 2 Mei 24

KIFF 2023 Digelar untuk Rayakan 50 Tahun Hubungan Diplomatik Korea Selatan dan Indonesia

KIFF 2023 Digelar untuk Rayakan 50 Tahun Hubungan Diplomatik Korea Selatan dan Indonesia
* Poster Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2023 (Foto: IG Korean Cultural Center)

Obsessionnews.com – Menyusul popularitas budaya Korea di Indonesia, ajang Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2023 akan kembali digelar pada 19 – 22 Oktober 2023 di empat kota besar dengan menayangkan total 16 film, 12 film Korea dan 4 film Indonesia.

 

Baca juga:

Festival Film Nusantara Tumbuhkan Rasa Nasionalisme

Film AAJC Karya Garin Tayang Perdana di BIFF 2015 Korsel

 

 

Selain karena popularitas tersebut, sebenarnya ajang KIFF tahun ini pun digelar bersamaan dengan perayaan 50 tahun hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Indonesia. Tak cuma itu, acara ini pun diharapkan semakin mendekatkan film Korea pada para penonton di Indonesia.

“Festival tahun ini menjadi lebih spesial karena digelar untuk merayakan 50 tahun terjalinnya hubungan diplomatik Korea dan Indonesia. Festival tahun ini juga diadakan untuk lebih mendekatkan film Korea kepada jangkauan masyarakat yang lebih luas,” kata Direktur Korean Cultural Center (KCC) Indonesia Kim Yong-woon dalam siaran pers dikutip Obsessionnews.com, Senin (16/10/2023).

Bagi yang tertarik untuk menonton, film-film di KIFF 2023 akan diputar di bioskop CGV. 16 judul film yang akan ditayangkan yaitu “Cobweb” atau “Geomijip”, “Alienoid”, “Broker”, “The Childe”, “Confidental Assignment: International”, “The Ghost Station”, “Hero”.

Kemudian terdapat pula film “The Moon”, “Phantom”, “The Roundup: No Way Out”, “Smugglers”, dan “Switch”. Sementara dari Indonesia, “Autobiography”, “Hello Ghost”, “Ketika Berhenti di Sini” dan “Susuk: Kutukan Kecantikan”.

Penyelenggaraan KIFF 2023 akan dibuka untuk umum dengan tiket seharga Rp15 ribu. Empat tempat yang ditunjuk untuk pemutaran film yaitu CGV Grand Indonesia di Jakarta, CGV 23 Paskal di Bandung, CGV Jwalk di Yogyakarta, dan CGV Marvell City di Surabaya.

Untuk informasi selanjutnya mengenai KIFF 2023, dapat diakses melalui situs cgv.id/kiff atau sosial media resmi CGV yang bersangkutan. (Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.