Selasa, 18 Juni 19

Kiai Ma’ruf Tersanjung Ide Wisata Syariah Ditiru Sandiaga

Kiai Ma’ruf Tersanjung Ide Wisata Syariah Ditiru Sandiaga
* Calon wakil presiden nomor urut 01 KH. Ma'ruf Amin menyapa pendukungnya di lapangan bulevard Pangandaran, Jawa Barat. (Foto: dok timses)

Pangandaran, Obsessionnews.com – Calon wakil presiden nomor urut 01 KH. Ma’ruf Amin menanggapi rencana cawapres 02 Sandiaga Uno menerapkan wisata halal di Bali. Ma’ruf merasa tersanjung program wisata syariah yang telah lama dia gagas, ditiru lawannya.

“Wisata Syariah itu kan saya yang ngomong, lalu dia ikut ikutan, terima kasih,” ujar Kiai Ma’ruf di lapangan bulevard Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (28/2/2019).

Ketum MUI itu berkata, sejak 20-30 tahun lalu wisata syariah telah dikembangkannya. Kiai Ma’ruf menyebut, sudah ada wisata syariah dalam bentuk hotel syariah, sampai travel syariah.

“Sekarang kita sudah ada namanya wisata syariah, hotel syariah, bahkan sudah ada juga semua travel yang syariah, tinggal pengemasannya,” jelas Kiai Ma’ruf.

“Jadi kalau dia (Sandiaga) mau ikut mendukung terima kasih,” imbuhnya.

Kiai Ma’ruf tengah melakukan safari politik ke Jawa Barat. Di Pangandaran ini dia berharap bakal terus dikembangkan sebagai destinasi wisata.

“Di samping memberikan infrastruktur pra sarana dan kita akan mendukung dengan pengembangan pengembangan pariwisata selain yang 10 destinasi tapi juga destinasi destinasi yang sudah berkembang kita kembangkan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, usulan mengembangkan wisata halal itu disampaikan Sandiaga saat berkampanye di Bali. Cawapres nomor urut 2 itu menuturkan ceruk pasar wisata halal sangat menggiurkan.

“Prabowo-Sandi fokus untuk memberdayakan UMKM, meningkatkan kewirausahaan dan di Bali sendiri pariwisata kita harapkan pariwisata akan lebih baik dan multiplayer-nya banyak sekali kepada UMKM. Salah satunya juga pariwisata halal, banyak potensinya, dan sekarang banyak diambil oleh Bangkok, Thailand,” ujar Sandiaga di Denpasar, Bali, Minggu (24/2) lalu.

“Kita ingin Bali, Indonesia secara umum, juga ngambil potensi pariwisata halal yang konon kabarnya di atas Rp 3.000 triliun potensinya. Ini sangat luar biasa potensinya kalau bisa kita ambil untuk gerakan ekonomi di Bali,” jelas Sandiaga Uno. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.