Rabu, 23 September 20

Kia Raih 3 Penghargaan Desain di Paris Motor Show 2014

Kia Raih 3 Penghargaan Desain  di Paris Motor Show 2014

Seoul– Kia Motors sabet tiga penghargaan desain pada Automotive Brand Contest 2014, sebuah kompetisi desain international tahunan yang diadakan oleh Dewan Desain Jerman untuk Merek Otomotif. Juri independen untuk penghargaan tersebut memilih Kia sebagai pemenang dalam tiga kategori.

Tim Desain Kia, yang dipimpin oleh Peter Schreyer, Presiden dan Chief Designer Kia Motors Corporation dan Hyundai Motor Group memenangkan kategori “Team of the Year” karena telah bekerja di tiga benua. Kia Motors mempunyai pusat design di Korea, California dan Jerman. Demikian seperti siaran pers yang redaksi ON terima, Selasa (7/10/2014).

Dua penghargaan lainnya juga diberikan kepada kendaraan Kia. Kia Provo, kendaraan konsep untuk segmen sporty-B yang diperkenalkan pada Geneva Motor Show 2013 dan dinobatkan sebagai “Best of Best” untuk kategori konsep.

Sementara generasi kedua untuk kelas compact SUV, Kia Soul mendapatkan penghargaan “Winner in the Exterior” untuk kategori Volume Brand. Acara penghargaan ini berlangsung tanggal malam 1 Oktober 2014 di Paris Motor Show. Paris Motor Show ini resmi dibuka untuk publik pada tanggal 4 Oktober 2014.

“Peter Schreyer dan tim internasionalnya telah melakukan pekerjaan yang hebat selama beberapa tahun terakhir ini.” pernyataan juri men-justifikasi pilihannya untuk penghargaan spesial ‘Tim of the Year’.
“Dalam lingkungan yang dapat berkembang untuk merek Kia, mereka telah datang dengan desain merek yang unik dan menonjol dari kerumunan dan memberikan wajah yang tidak diragukan lagi.

Peter Schreyer berkomentar, “Kemenangan triple ini adalah dukungan fantastis dari pekerjaan yang telah dilakukan oleh tim desain kami yang sangat layak akan keberhasilan ini. Saya sangat senang akan penghargaan ini dan bangga dengan tim saya.”
“Desain otomotif kelas pertama tidak terjadi secara kebetulan; itu adalah produk dari proses yang berkelanjutan berdasarkan semangat dan perhatian terhadap detail. Dan hanya dengan mengupayakan untuk bertukar ide yang hidup dan bersikap terbuka terhadap pengaruh dari daerah yang berbeda memungkinkan untuk menjadi sangat kreatif.

Aspek yang paling penting, bagaimanapun, adalah semangat tim, yang bahkan menghilangkan jarak antar benua. Tim desain Kia terdiri dari orang-orang dari sekitar 20 negara, bahasa dan budaya. Namun setiap anggota tim membawa pekerjaannya kepada gairah motivasi yang sama untuk menciptakan sesuatu yang tidak diragukan lagi di Kia”

Bintang untuk Desain B-Segment: Kia Provo konsep dan New Kia Soul

Kia Provo konsep menonjol dengan desain khas yang ramping, aerodinamis dan gagah. Dikembangkan di pusat desain Kia Eropa di Frankfurt, Jerman, kendaraan B-Segment dengan panjang 3.88 meter ini adalah mobil yang seluruhnya dibangun untuk memenuhi selera Eropa dan diciptakan untuk memberikan interpretasi baru dari DNA sporting coupés masa lalu.

Kia Provo membanggakan semua keunggulan dari bahan dan teknologi mutakhir, seperti smart four-wheel drive hybrid powertrain. Ini menggabungkan mesin Turbo GDI yang memproduksi 204 ps (105 kW) dengan motor listrik yang memberikan lonjakan daya tambahan ke roda belakang bila diperlukan dan juga memungkinkan untuk bebas emisi dimana hanya gerakan listrik pada kecepatan rendah.

Untuk New Kia Soul, ini adalah penghargaan desain bergengsi ketiga setelah “iF product design award” dan “red dot award”. Desain eksterior model generasi kedua ini diciptakan di pusat desain Kia di Irvine, California.

Related posts