Sabtu, 25 September 21

KI Sumbar Sidak Visitasi Badan Publik

KI Sumbar Sidak Visitasi Badan Publik

Padang, Obsessionnews – Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) inspeksi mendadak (sidak) ke badan publik yang masuk nominasi untukmelakukan verifikasi ulang (visitasi) atas laporan yang disampaikan. Sidak yang berlangsung hari kedua, mengunjungi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol (IB) Padang dan Badan Diklat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar.

“Tidak Sidak, tanpa memberi hari dan waktu supaya visitasi ini tidak ada rekayasa, mengunjungi badan publik untuk verifikasi dokumen, dia mengalir apa adanya,” ujar Ketua Kelompk Kerja (Pokja) Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik KI Sumbar, Sondri didampingi Komisioner KI Sumbar Adrian, saat visitasi di IAIN Imam Bonjol Padang, Selasa (17/11).

Wakil Rektor I IAIN Ikhwan didampingi Humas IAIN, Afrinal Aliman mengakui kegiatan ini penting bagi badan publik.

“Agar UU Keterbukaan Informasi Publik tidak sekedar di atas kertas saja, wujudnya bisa dibuktikan dalam pemeringkatan ini,” sebut Ikhwan.

KI Sidak2

‎Tim Visitasi tidak lama-lama langsung melakukan verifikasi dokumen terkait quisioner yang dikembalikan badan publik IAIN Imam Bonjol.

“Prosedur tentang evakuasi bencananya mana pak,” ujar anggota tim visitasi Tika kepada Afrinal.

“Ada bu bahkan untuk evakuasi kami tempel di setiap gedung perkuliahan,” ujar Afrinal.

Sementara itu tim visitasi KI Sumbar mendatangi Badan Diklat Pemprov Sumbar. Di badan publik ini tim disuguhi berbagai data dokumen terkait penilaian pemeringkatan.

“Kita masih melakukan pengecekan dokumen terhadap badan publik yang masuk nominator, rencana sembilan badan publik yang berada dalam Kota Padang tuntas hari ini‎ Selasa (17/11). Besok Rabu (18/11) tim visitasi akan melakukan verifikasi dokumen ke badan publik pemerintah kabupaten (Pemkab) dan pemerintah kota (pemko) yang masuk nominasi,” ujar anggota Tim Visitasi KI Sumbar Welly. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.