Senin, 30 November 20

KI Deadline Pengembalian Quisioner Pemeringkatan Badan Publik

KI Deadline Pengembalian Quisioner Pemeringkatan Badan Publik

Padang, Obsessionnews – Pemeringkatan Badan Publik terkait pemahaman Keterbukaan Informasi Publik kembali dilakukan Komisi Informasi Sumbar.

“Tahapan pemeringkatan ditandai pelaksanaan bimbingan teknis pertengahan Mei kemari, saat ini tahapan pengembalian quisioner dari badan publik sasaran penilaian ke KI Sumbar,” ujar Ketua Panitia Pemeringkatan Badan Publik 2016, Sondri, sebagaimana rilis yang diterima obsessionnews, Selasa (7/6).

Sondri kepapada wartawan di Media Center Komisi Informasi Sumbar mengakui, tahab pengembalian quisioner agak macet ini mungkin kendala agenda berdekatan dengan Ramadhan.

“Dari 261 quisioner yang disebarkan ke badan publik sekuruh Sumbar, sampai hari pengembalian masih jauh dari harapan, untuk itu KI Sumbar memutuskan deadline pengembalian quisioner pada 15 Juni,” ujar Sondri.

Sementara Ketua Komisi Informasi Sumbar, Syamsu Rizal menegaskan penilaian pemeringkatan badan publik adalah uji nyali badan publik atas kepatuhanya pada UU 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

“Penilaian badan publik bukan pandai KI Sumbar tapi ini bagian dari kewenangan dalam mengawal keterbukaan informasi publik, hasil penilaian ini kita sampaikan KI Pusat,” ujar Syamsu Rizal didampingi wakil ketua KI Sumbar Arfitriati dan dua komisioner Adrian serta Yurnaldi.

Menurut Arfitriati pemeringkatan badan publik beda dari tahun 2015.

“Pemeringkatan sekarang ada penambahan objek penilaian badan publik yakni nagari dan instansi vertikal,” ujar Arfitriati.

Ditegaskan Sondri deadline 15 Juni adalah batas toleransi akhir. “Dan nanti yang mengembalikan quisioner dan yang tidak kita publis di media masa, ujud transparansi yang diterapkan panitia,” ujar Sondri. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.