Jumat, 27 Mei 22

Khofifah Siap Jadi Gubernur Jatim, Tapi …

Khofifah Siap Jadi Gubernur Jatim, Tapi …
* Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa

Jakarta, Obsessionnews.com – Isu Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa  menjadi salah satu calon gubernur Jawa Timur (Jatim) semakin santer.

Menanggapi hal itu Khofifah mengaku  belum mau mendeklarasikan secara resmi keinginannya itu karena menurutnya, perlu melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan sejumlah partai politik, termasuk dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia pun menyatakan sudah siap untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim jika sudah mengantongi dukungan dan persetujuan Presiden Jokowi.

“Etikanya seperti itu,” kata Khofifah di Istana Presiden, Rabu (23/8/2017).

“Nanti kalau saya sudah pasti, saya akan lapor. Hari ini Pak Presiden padat sekali (jadwal) masa’ kita melapor sesuatu di luar tugas dan fungsi,” tambahnya

Khofifah mengaku pada pertemuannya hari ini dengan presiden hanya membicarakan mengenai rancangan kerja kementerian dan lembaga dan pertemuan ini lebih banyak membahas mengenai kinerja di kementerian sosial.

“‎Jadi, teman-teman saya ingin menyampaikan jangan sampai ada kerja yang tereduksi oleh proses politik di Jawa Timur,” tuturnya.

Sementara itu Juru Bicara Presiden Johan Budi mengaku sempat ada pertemuan Khofifah dengan Presiden Jokowi dan didampingi Mensesneg Pratikno.

“Iya (Khofifah yang minta bertemu), yang minta waktu dan waktu itu Pak Presiden didampingi Mensesneg,” ungkap Johan

Mantan Jubir KPK ini mengaku pertemuan Jokowi dan Khofifah dilakukan sekitar minggu pertama Agustus 2017, dan dia tidak mengetahui secara detail isi pembicaraannya

“Jadi kemarin ada pertemuan salah satunya berkaitan dengan Bu Khofifah waktu itu. Saya tanya ke Bu Khofifah. Nah detail isinya apakah membahas soal dia maju Pilgub apa enggak saya tidak tahu detailnya,” kata Johan. (Iqbal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.