Senin, 6 Februari 23

Khawatir Rumah Terendam Banjir, Warga Mengungsi

Khawatir Rumah Terendam Banjir, Warga Mengungsi

Padang, Obsessionnews – Warga komplek Kubu Utama, Tabiang Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menyelamatkan harta benda mereka mereka, karena khawatir basah akibat terbenam banjir. Harta benda yang mereka selamatkan, mereka bawa ke tempat yang lebih aman selama mereka mengungsi sementara.

“Warga terpaksa saya terpaksa mengungsi sementara karena khawatir rumah mereka terbenam banjir akibat hujan yang turun siang tadi. Demikian disampaikan Ketua RT 03 RW 01, Supriadi mengatakan, warga mengungsi sementara setelah melihat kondisi yang terjadi tidak memungkinkan untuk tetap bertahan di dalam rumah, sebab debit air bertambah.

terancam banjir2

“Air di komplek ini mulai naik sekitar pukul 13:30 WIB. Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, saya minta warga supaya mengungsi ke tempat yang lebih aman,” kata Supardi saat berada di lokasi Kamis (14/5).

Supardi mengatakan, debit air mulai naik setelah hujan turun sejak pukul 12:00 WIB. Banjir menggenangi perumahan warga di komplek Kubu Utama, Tabiang Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo, bukan kali pertama. Banjir sudah sering terjadi dan paling tinggi terjadi saat bulan puasa 2012 lalu. Bahkan sepanjang tahun itu, banjir terjadi dua kali.

terancam banjir3

Kamis siang tadi, banjir dengan ketinggian antara lima centimeter hingga setinggi lutut orang dewasa terjadi sekitar pukul 13:30 WIB.

Komplek tersebut sering terendam banjir karena pemerintah tidak tuntas menangani saluran air yang berada di aliran banjir kanal Banda Gadang. Selama sarulan belum diperbaiki, komplek tersebut akan tergenang air. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.