Jumat, 30 Oktober 20

Khaththath Pimpin GISS

Bogor, Obsessionnews.com – Sekjen Forum Ummat Islam KH Muhammad Al Khaththath yang tiga pekan lalu bebas dari tahanan Polda Metro Jaya Jumat  (4/8/) pagi disepakati menjadi Ketua GISS (Gerakan Indonesia Shalat Subuh) Berjamaah.

“Kami gembira dengan adanya GISS. Inilah yang kami tunggu-tunggu selama ini. Menggerakkan ummat secara nasional agar shalat subuh berjamaah di masjid. Insya Allah Indonesia berkah,” ujar KH  Abah Roud Bahar, saat rembuk sejumlah tokoh pergerakan Islam Jabodetabek usai shalat subuh berjamaah di Masjid Az Zikra Sentul Bogor pimpinan Ustadz Arifin Ilham.

“Agar GISS bisa berjalan secara masif di semua daerah, maka kita butuh pengurus tingkat nasional. Tugas pengurus melakukan ajakan kepada seluruh umat untuk sholat subuh berjamaah di masjid serta berkoordinasi dengan masjid dan warga muslim di berbagai-daerah,” tambah Abah Roud.

Menurutnya, karena inisiator GISS adalah Al Khaththath sebagai hasil perenungan selama 3 bulan 13 hari ditahanan, maka tokoh penggerak ABI (Aksi Bela Islam) ini yang disepakati menjadi Ketua GISS.

Sebelum ditahan, Al Khaththath adalah Koordinator OC Aksi 313 yang digelar di depan Istana Negara. Ia ditahan atas tuduhan makar.

Pertemuan itu juga menyepakati Ketua Umum Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) H. Usamah Hisyam sebagai Sekretaris Umum GISS. Usamah adalah Koordinator SC Aksi 313. Awal Oktober 2016 Parmusi telah mencanangkan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al Azhar, Jakarta.

Sebagai Wakil Ketua GISS ditunjuk Ustadz Ansufri Idrus Sambo, mantan Ketua Alumni 212.

Penasihat:

Hb. Rizieq, KH. Abdul Rasyid AS, KH. Cholil Ridwan, KH. M Husni Tamrin, KH. Abah Roud Bahar, KH. Arifin Ilham, Mayjen. drs. H. Tb. Ampi Tanujiwa SH. MSc. MBA

Ketua:  KH. Muhammad Al Khaththath

Wakil Ketua : Ustadz Ansufri Idrus Sambo

Sekretaris Umum : H. Usamah Hisyam

Bendara Umum : H. Subarkah

Panglima Satgas GISS:  Hasri Harahap

Humas: Bernard Abdul Jabbar

Biro External : Bukhori Muslim

“Susunan pengurus masih akan disempurnakan,” ujar Khaththath seraya meyakinkan bahwa kelahirsn GISS sudah mendapat restu para ulama senior. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.