Jumat, 25 September 20

Khairudin Mantan Marbot Masjid yang Jadi Profesor

Khairudin Mantan Marbot Masjid yang Jadi Profesor
* Prof. Moh. Khairudin, M.T., Ph.D. ketika membacakan pidato Pengukuhan Guru Besar digelar Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (8/8/2020).

Yogyakarta, Obsessionnews.com – Sinar kebahagiaan memancar di wajah Prof. Mohammad Khairudin, M.T., Ph.D. ketika membacakan pidato Pengukuhan Guru Besar yang digelar di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Khairudin dikukuhkan sebagai Guru Besar di Bidang Ilmu Sistem Otomasi pada Fakultas Teknik oleh Rektor UNY Prof. Dr. Sutrisna Wibawa M.Pd, Sabtu (8/8/2020).

Pria kelahiran Tegal, Jawa Tengah, tahun 1979 ini tak sendiri, karena gelaran itu juga mengukuhkan Prof. Dr. Sri Wening, M.Pd sebagai Guru Besar di Bidang Ilmu Penilaian Pendidikan Konsumen pada Fakultas Teknik, UNY.

Dikutip obsessionnews.com dari muslimobsession.com nama Khairudin mungkin cukup asing di telinga sebagian besar masyarakat Indonesia. Tapi rasanya mungkin tidak oleh sebagian warga Balapulang Wetan, Tegal, ataupun mahasiswa jurusan teknik di UNY.

Khairudin ternyata memiliki perjalanan hidup yang unik sebelum sampai pada predikat tertinggi di sebuah perguruan tinggi. Dia mantan marbot masjid atau ‘tukang bersih-bersih’ masjid.

Khairudin saat menjadi marbot masjid di tahun 2004. (Foto: FB Falasifah)

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.