Senin, 13 Juli 20

Khabib Nurmagomedov Juara Dunia Tanpa Sabuk

Khabib Nurmagomedov Juara Dunia Tanpa Sabuk
* Khabib Nurmagomedov. (Foto: Instagram @Khabib Khabib_Nurmagomedov)

Jakarta, Obsessionnews.com – Khabib Nurmagomedov sukses mengalahkan Conor McGregor di ajang UFC 229, Minggu (7/10/2018). Namun, meski tampil sebagai juara dunia, Khabib tidak mendapatkan sabuk juara usai pertandingan selesai.

 

Baca juga: Khabib: Ketika Allah Bersamamu Tidak Ada yang Bisa Menghancurkanmu

 

Presiden UFC Dana White, membeberkan alasan mengapa tak ada penyerahan sabuk juara pada Khabib. Diketahui pertarungan sengit antara Khabib dengan McGregor berakhir dengan kericuhan. Khabib sukses mengalahkan McGregor di ronde keempat.

Kericuhan bermula saat Khabib melompati pagar oktagon setelah sebelumnya tampak bertukar umpatan dengan seseorang di kubu McGregor. Khabib mengungkapkan kekesalannya karena kerap agama dam keluarganya dihina oleh McGregor.

Petarung asal Rusia itu sempat memaksa untuk ada penyerahan sabuk kemenangan. Namun, pihak UFC tak menuruti kemauannya dan hanya memberikan pengumuman bahwa Nurmagomedov sebagai pemenang saja.

Dana White menjelaskan bila ada penyerahan sabuk kemenangan, maka situasi akan makin kacau. “Jika saya langsung memberikan sabuk juara kepada Khabib, maka penonton akan menyerang dan melemparkan semua benda ke oktagon,” kata White seperti dilansir Fox Sports, Senin (8/10/2018).

Lebih lanjut dia juga mengaku seharusnya duel besar ini berlangsung dengan baik. White merasa terganggu dengan kerusuhan yang terjadi antara kedua kubu.

“Banyak hal buruk yang seharusnya tak pernah terjadi. Saya bahkan tak tahu apa yang harus saya katakan saat ini. Saya merasa terganggu dan muak dengan kerusuhan yang sudah terjadi,” tutur White. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.