Jumat, 27 Mei 22

KH Maruf Amin: Agus-Sylvi Miliki Kesamaan dengan Warga NU

KH Maruf Amin: Agus-Sylvi Miliki Kesamaan dengan Warga NU

Jakarta, Obsessionnews.com – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menilai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, memiliki banyak kesamaan dengan warga Nahdliyin.

Pernyataan itu dikemukakan tokoh NU KH. Maruf Amin saat menerima kunjungan Agus-Sylviana di kantor PBNU, Jakarta, Jumat (7/10/2016).

Menurutnya, secara umum warga Nahdliyin akan memilih pemimpin yang dinilai memiliki banyak kesamaan. Meski demikian, KH Maruf Amin menegaskan bahwa NU secara kelembagaan tidak bisa mendukung pasangan calon tertentu.

“Warga NU akan mendukung calon yang paling banyak kesamaannya misalnya sama agamanya, warna agamanya sama, programnya sama-sama ingin membela dan menyejahterakan rakyat, penampilannya santun tidak keras dan galak,” kata KH Maruf Amin.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengatakan akan mendoakan pasangan Agus-Sylviana agar memperoleh kemudahan dalam Pilgub DKI Jakarta.

Ia juga berpesan agar Agus-Sylvi terus merangkul masyarakat kecil, khususnya warga NU. Said berharap Agus dapat mencontoh ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono, yang menurutnya selalu memperhatikan warga NU ketika menjabat Presiden RI ke-6.

“Pak SBY banyak jasanya terhadap NU. Insya Allah kalau baik dengan warga NU maka warga NU akan mendukung,” ujar Said.

Agus Harimurti Yudhoyono bersama Sylviana Murni menyambangi Kantor PBNU untuk bersilaturahim sebelum terjun mengikuti Pilgub DKI Jakarta pada 2017.

Menurut Agus, ia dan Sylviana meminta doa restu atas niatnya maju di Pilgub DKI Jakarta. Dia meyakini dengan semakin banyak berguru dan mendengar langsung aspirasi ulama seperti NU maka keberkahan akan diperoleh.

Agus dan Sylviana yang maju menjadi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta mendapat dukungan dari Partai Demokrat, PAN, PKB, PPP.

Sementara  dua kompetitornya, Anies Baswedan-Sandiaga Uno didukung Gerindra serta PKS, dan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mendapat dukungan PDIP, Partai Golkar, Hanura, dan Nasdem. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.