Selasa, 23 April 24

Ketum PSSI Sampaikan Dukacita Mendalam atas Insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang

Ketum PSSI Sampaikan Dukacita Mendalam atas Insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang
* Logo Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). (Foto: Twitter @PSSI)

Obsessionnews.com – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan menyampaikan dukacita mendalam atas insiden di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).

 

Baca juga: 

Arema FC Bisa Dilarang Jadi Tuan Rumah di Sisa Pertandingan BRI Liga 1 Musim Ini

PSSI Kecam Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang

 

Seperti diketahui, pertandigan BRI Liga 1 2022/2023 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya yang berakhir 2-3 untuk tim tamu berakhir ricuh seusai laga. Ribuan suporter Arema FC turun ke lapangan meluapkan emosi karena timnya kalah.

“PSSI menyesalkan tindakan suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan. Kami berdukacita dan meminta maaf kepada keluarga korban serta semua pihak atas insiden tersebut. Untuk itu PSSI langsung membentuk tim investigasi dan segera berangkat ke Malang,” kata Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI, Minggu (2/10:).

Dia menambahkan, bahwa PSSI mendukung pihak kepolisian untuk menyelidiki kasus ini. Apalagi kejadian ini sangat mencoreng wajah sepak bola Indonesia.

“Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022/2023 kami hentikan selama satu pekan. Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini,” tegasnya.

Hingga saat ini Ketum PSSI terus berkoordinasi dengan pihak internal PSSI dan eksternal dalam hal ini aparat penegak hukum dan panitia pelaksana Arema FC. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.