Rabu, 3 Juni 20

Ketum Parmusi Sambangi Korban Banjir Kalideres

Ketum Parmusi Sambangi Korban Banjir Kalideres
* Ketum Parmusi Usamah Hisyam saat memberikan obat-obatan kepada korban banjir di Semanan, Kalideres, Jakarta Barat. (Foto: Edwin B/obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) menggelar Posko Peduli Korban Banjir di Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum (Ketum) Parmusi Usamah Hisyam menyambangi warga Semanan yang terkena dampak banjir yang mengepung DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Dari pantauan obsessionnews.com di lokasi pada Minggu (5/1/2020), terlihat Usamah tengah membagikan obat-obatan dan makanan kecil kepada para korban banjir warga Semanan usai diperiksa di Posko kesehatan Parmusi.

Tak hanya membagikan obat-obatan, Usamah juga terjun langsung ke lokasi yang terkena banjir di wilayah tersebut dan membagikan 571 kain sarung kepada warga Semanan yang terkena dampak dari banjir dahsyat ini.

Salah satu warga Semanan mengaku senang sekali atas pemberian sarung dari Parmusi. Dia mengatakan, baru kali ini dia mendapatkan bantuan berupa sarung.

“Seneng banget, baru ini yang memberikan sarung” ujar salah satu warga yang terkena banjir di wilayah Kalideres, Indah, kepada obsessionnews.com.

Sementara itu Koordinator Nasional Parmusi #SAVEHELPCENTER Mulyadi mengaku, pihaknya telah menyediakan ratusan obat-obatan dan air mineral.

“Air mineral sekitar 230 dus, Obat-obatan untuk 500 pasien,” ujar Mulyadi kepada obsessionnews.com di lokasi korban banjir Kalideres.

Tak hanya itu, Parmusi juga menyediakan alat kebersihan untuk membersihkan limbah rumah tangga yang terkena banjir. Tak sampai di situ, Parmusi juga menyediakan ratusan pakaian layak pakai untuk para korban banjir di kelurahan tersebut.

“Alat kebersihan ada ratusan, pakaian bekas layak pakai 5 karung,” beber Mulyadi.

Selain obat-obatan, pakaian, dan alat kebersihan, Parmusi juga membagikan ratusan makanan, baik makanan berat (nasi bungkus) maupun makanan ringan.

“Dua hari ini sudah 750 nasi bungkus. Makanan kecil 10 dus dan roti 200 bungkus,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Parmusi menggelar Posko Peduli Korban Banjir di Jakarta. Salah satunya memberikan pengobatan gratis bagi warga Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat yang menjadi korban banjir di Jakarta. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.