Jumat, 19 April 24

Ketua Umum PAN Kritik Menag Yaqut Soal Kemenag Hadiah untuk NU

Ketua Umum PAN Kritik Menag Yaqut Soal Kemenag Hadiah untuk NU
* Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. (Foto: Twitter@ZUL_Hasan)

Berikut ini tweet Zulkifli selengkapnya;

Ini pendapat saya tentang ramai-ramai pernyataan Menag Yaqut bahwa Kemeng adalah hadiah untuk NU. Menurut hemat saya, sebagai pembantu Presiden, Menag pikirannya harus pikiran kebangsaan, harus untuk bangsa, bukan golongan tertentu.

Pendapat Menag Yaqut bahwa sejarah pendirian Kemenag karena peran NU sebagai juru damai pasca pencoretan tujuh kata dalam Piagam Jakarta juga tidak beralasan.

Ini berbahaya, bisa memunculkan tafsir sejarah yang keliru. Karena banyak peran ulama lintas organisasi dan kelompok di sana. Apalagi mengatakan bahwa Kemenag merupakan hadiah negara untuk NU secara spesifik, bukan untuk umat Islam. Ini keliru. Perlu diluruskan.

Kemenag mrpkn instrumen negara utk mengayomi & memastikan kehidupan beragama di Indonesia berjalan baik. Bahkan kalau menyebut Kemenag didirikan utk umat Islam saja itu keliru jika dilihat dr pikiran kebangsaan. Apalagi mengatakan Kemenag spesifik didirikan sbg hadiah untuk NU.

Saya berharap semua pejabat negara memengedepankan pikiran kebangsaan dalam bertugas. Dari manapun latar belakang seorang pejabat negara, jika sudah bekerja dan mengabdi untuk negara maka pikirannya harus tentang bangsa san negara, bukan mementingkan golongannya lagi.

Apalagi menteri itu pembantu presiden, mewakili pikiran presiden juga. Harusnya berpikir bangsa. Semoga pendapat itu bisa dikoreksi dan dievaluasi. Salam.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.