Jumat, 27 Mei 22

Ketua Tim Pemenangan Capres Dapat Tingkatkan Elektabilitas Partai

Ketua Tim Pemenangan Capres Dapat Tingkatkan Elektabilitas Partai
* Jokowi dan Ma'ruf Amin. (foto: Setkab)

Jakarta, Obsessionnews.com – Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menyatakan, posisi ketua tim sukses Joko Widodo-Ma’ruf Amin dipercaya dapat meningkatkan elektabilitas partai. Sebab, posisi itu akan menyebabkan coattail effect atau efek langsung yang bermanfaat positif bagi partai.

“Kita bicara coattail effect itu adanya dari Pak Jokowi, sejauh mana tim kampanye nasional memberi itu kepada partai tertentu,” kata Lodewijk di media center tim sukses Jokowi-Ma’ruf di Menteng, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Menurut Lodewijk, ketua tim sukses nantinya kerap tampil di media dan itu secara tak langsung merepresentasikan eksistensi partai. “Saya pikir itu tidak besar, walau ada. Karena kalau bicara coattail effect larinya ke Pak Jokowi,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini koalisi pengusung dan pendukung Jokowi-Ma’ruf yang terdiri dari sembilan partai telah menyerahkan sepenuhnya sosok ketua tim sukses kepada Jokowi dan Ma’ruf.

“Bapak Jokowi sendiri yang akan menentukan siapa tim kampanye nasional yang akan ditunjuk. Intinya kan bagaimana tim kampanye nasional ini mengoordinir sebelas direktorat yang ada, itu saja,” ucap Lodewijk.

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.