Rabu, 2 Desember 20

Ketua MPR Dorong Penggunaan E-Voting di Pemilu dan Pilkada

Ketua MPR Dorong Penggunaan E-Voting di Pemilu dan Pilkada
* Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang akrab dipanggil Bamsoet (ketiga dari kiri) menerima Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) di ruang kerjanya, Senin (19/10/20). (Foto: Humas MPR RI)

Jakarta, Obsessionnews.com  -Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) didorong bisa segera bertransformasi dari cara konvensional melalui pencoblosan surat suara menjadi menggunakan electronic voting (e-voting).

Baca juga:

Pilkades e-Voting di Bogor Patut Diadaptasi

Bawaslu: Perlu Dikaji Dulu, Penggunaan e-Voting untuk Pilkada

Hal itu dikemukakan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) usai menerima Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) di ruang kerjanya, Senin (19/10/20).

Turut hadir antara lain Rektor Unnes Fathur Rokhman dan Wakil Rektor Unnes Bidang Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Hendi Pratama.

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Humas MPR, Senin, dalam kesempatan itu Bamsoet menegaskan, jangan kalah dengan Pemilihan Umum Raya Badan Eksekutif Mahasiswa (Pemirsa BEM)  Unnes, yang menurut penjelasan Rektor Unnes, sudah menggunakan metode e-voting dalam memilih Ketua BEM.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.