Selasa, 22 September 20

Ketua MPR Ajak Umat Islam Perkuat Solidaritas Sosial

Ketua MPR Ajak Umat Islam Perkuat Solidaritas Sosial
* Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak umat Islam untuk bersuka cita merayakan Idul Adha dengan menyembelih hewan kurban seperti sapi dan kambing.

Hal itu dilakukan sebagai upaya meneladani Nabi Ibrahim AS yang dahulu hampir mengurbankan anaknya, Nabi Ismail AS.

Menurutnya, berkurban penting sebagai cara untuk berbagi dan membangun solidaritas pada sesama. Ia menilai, kurban mengandung nilai-nilai tauhid dan kesalehan sosial, dimana pada rezeki setiap orang ada hak untuk saudara-saudaranya yang kurang beruntung.

Oleh karenanya, Zulkifli pun berharap agar Idul Adha kali ini menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas sebagai bangsa.

“Inilah momentum untuk memperkuat persatuan, saling berbagi dan solidaritas sesama anak bangsa,” ungkapnya.

Pada Idul Adha 1437 H kali ini, Zulkifli menyumbangkan 15 ekor sapi di Jakarta dan sekitarnya. Pemotongan dilaksanakan serentak di Cipinang Jakarta Timur, Kantor PP Muhammadiyah dan di Kantor MPR RI.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menuturkan, di Hari Raya Idul Adha ini umat Islam menghidupkan kembali peristiwa yang telah dilalui oleh Nabi Ibrahim dan keluarganya.

“Idul Adha hari pengorbanan, hari penebusan, hari bahagia di saat Allah membalas pengorbanan Ibrahim dan Ismail dengan penebusan pahala yang sangat besar,” ujar Hidayat, saat menjadi khatib Sholat id, di Lapangan Barat, LPPI, Kemang, Jakarta Selatan. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.