Rabu, 24 April 24

Ketua KPU Belum Kepikiran Tunda Pilkada 2020

Ketua KPU Belum Kepikiran Tunda Pilkada 2020
* Ketua KPU Arief Budiman. (Foto: Dok KPU)

Jakarta, Obsessionews.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum atau KPU Arief Budiman mengatakan belum terlintas pikiran untuk memutuskan agar Pilkada 2020 ditunda. Meski banyak pihak yang menyarankan agar Pilkada ditunda, bahkan dia sendiri terpapar covid-19.

“Belum, belum ada pikiran itu,” katanya saat dihubungi, Senin (21/9/2020).

Arief mengatakan, seluruh pengelenggara KPU di daerah sebenarnya sudah siap melaksanakan Pilkada. Ia berharap pandemi virus corona yang menyerang Indonesia bisa melandai pada Desember mendatang.

Arief dinyatakan positif Covid-19 setelah mengikuti tes usap, kemarin. Sebelum dia, anggota KPU Evi Novida Ginting juga dinyatakan terinfeksi virus corona. Terbaru anggota KPU RI lainnya, Pramono Ubaid Tanthowi, positif menderita Covid-19.

Arief dan Pramono kini sedang menjalani protokol isolasi mandiri. Adapun Evi, kata Arief, sudah sembuh dari Covid-19. “Jadi kemarin begitu aku positif minta (Evi) tes swab, dan udah sembuh,” tuturnya.

Peneliti Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Fadli Ramadhanil, mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dan pemerintah untuk mempertimbangkan opsi menunda pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Alasannya berdasarkan data yang terus disampaikan oleh Satgas Covid-19, angka orang terinfeksi per hari terus mengalami kenaikan. Termasuk Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, juga menyarankan Pilkada ditunda. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.