Jumat, 22 Oktober 21

Ketua DPR: Usaha Presiden Harus Dibarengi Langkah Hukum yang Adil

Ketua DPR: Usaha Presiden Harus Dibarengi Langkah Hukum yang Adil
* Ketua DPR Ade Komarudin.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua DPR RI Ade Komarudin mengajak masyarakat untuk bersabar menunggu proses hukum yang tengah dilakukan oleh Polri dalam mengusut kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan mengundang para alim ulama dan tokoh masyarakat untuk menyelesaikan persoalan ini patut dihargai dan diapresiasi. Namun, kata Ade, jangan sampai usaha Jokowi yang sungguh-sungguh itu tidak dibarengi dengan langkah hukum yang berkeadilan.

“Presiden sudah sangat capek berkeliling ke semua elemen, akan jadi sia-sia kalau tidak dibarengi oleh penegakan hukum yang memperhatikan rasa keadilan bersama,”‎ ujar Ade di DPR, Jumat (11/11/2016).

Politisi Golkar ini merasa prihatin usai demo 4 November, banyak pihak yang kemudian saling melaporkan ke pihak berwajib. Kondisi ini menunjukkan Indonesia sulit bersatu dalam menghadapi suatu masalah.

“Dengan hiruk-pikuk saling melaporkan, kita berarti tidak lagi memikirkan negeri ini harus bersatu, dan tercerai berai hanya karena pilkada. Saya mengimbau semua pihak menahan diri,” jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah pihak saling melaporkan ke kepolisian. Terakhir, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dilaporkan oleh Forum Silaturahmi Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lintas Generasi ke Bareskrim Polri, Kamis (10/11/2016).

Kemudian, relawan Jokowi juga melaporkan musisi Ahmad Dhani ke polisi. Dhani kemudian melaporkan balik. Tidak luput, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah juga diancam akan dilaporkan dengan tuduhan makar. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.