Selasa, 2 Maret 21

Ketua DPR Anggap Jokowi Berani Lakukan Reshuffle

Ketua DPR Anggap Jokowi Berani Lakukan Reshuffle

Jakarta, Obsessionnews – Ketua DPR Setya Novanto mengucapkan terimakasih ‎kepada Presiden Joko Widodo yang berani mengambil keputusan melakukan perombakan menteri Kabinet Kerja atau rehuffel pada Rabu siang ini.

Setya juga berpesan kepada menteri yang dicopot dari jabatannya untuk tidak bersedih dan mengeluh. Menurutnya, selama satu tahun pemerintahan Jokowi-JK, para menteri harus dihargai dan dihormati kinerjanya.

“Apa pun yang sudah dilakukan tugas-tugasnya sudah memberi kontribusi kepada bangsa dan negara. Saya pribadi mengucapkan terima kasih,” ujarnya, di DPR, Rabu (12/8/2015).

Politisi Partai Golkar ini juga menilai, perombakan kabinet perlu dilakukan oleh Presiden, ditengah-tengah banyaknya persoalan bangsa yang belum terselesaikan. Ia pun berharap Presiden bisa memilih menteri yang tepat untuk bisa bekerja membantu Presiden.

“Ini akan jadi sesuatu hal yang memberikan kehidupan baru, harapan baru. Ada beberapa menteri yang menurut kami harus dievaluasi,” ucapnya.

Setelah memberikan komentar kepada awak media, Setya langsung bergegas menuju Istana Negara bersama pimpinan DPR yang lain untuk menghadiri acara pelantikan enam menteri baru yang akan dimulai pukul 13.00 WIB.

Enam menteri yang akan dilantik oleh Presiden siang ini. yakni Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan menggantikan Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, mantan Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution menjabat sebagai Menko Perekonomian menggantikan Sofyan Djalil.

Kemudian, mantan Menko Perekonomian pada era Presiden Abdurrahman Wahid, Rizal Ramli, menjadi Menko Kemaritiman menggantikan Indroyono Soesilo. Mantan pejabat Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), Thomas Lembong, menjabat sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Rachmat Gobel.

Terakhir adalah elite politik PDI Perjuangan, Pramono Anung, menggantikan Andi Widjajanto sebagai Sekretaris Kabinet. Dan Sofyan Djalil akan menggantikan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago. ‎(Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.