Sabtu, 27 November 21

Ketua DPR akan Berikan Materi Politik Umat di Mukernas Parmusi

Ketua DPR akan Berikan Materi Politik Umat di Mukernas Parmusi
* Ketua DPR Ade Komaruddin dan Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam.

Jakarta, Obsessionnews.com – Pengurus Pusat (PP) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) mengadakan pertemuan dengan Ketua DPR RI Ade Komaruddin di Gedung Nusantara III komplek DPR RI, Senayan, Rabu (21/9/2016). Pertemuan ini tidak lain membahas mengenai persiapan Milad Parmusi ke-17 sekaligus Mukernas II Parmusi di Hotel Sahid, Jakarta, 1-4 Oktober 2016.

Ketua Umum PP Parmusi Usamah Hisyam berharap Ade Komarudin bisa hadir dalam acara tersebut dan memberikan materi tentang pendidikan politik umat. Di mana Parmusi ingin menghadirkan tokoh muslim yang bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara.

“Ini sesuai dengan paradigma baru Parmusi yakni connecting moslem ‎berbasis dakwah melalui kegiatan pendidikan, ekonomi, budaya dan sosial,” ujar Usamah di DPR.

Usamah menilai, Ade menjadi simbol kader umat yang saat ini menempati posisi strategis sebagai pejabat negara setara dengan presiden. ‎Sebab itu, kehadiran Ade dalam acara tersebut dianggap penting untuk menumbuhkan semangat bagi kader-kader Parmusi agar bisa menciptakan kader Muslim yang berkualitas.

“Salah satu kader umat yang sekarang nyata berada yang ada dalam struktur kenegaraan ini adalah Pak Ade Komarudin yang setara dengan presiden kelembagaanya,” tutur mantan Anggota DPR RI dari PPP ini.

parmusi-dpr-4
Ketua DPR Ade Komaruddin bersama pengurus Parmusi.

Lebih dari itu, Usamah mengatakan, Parmusi ingin menghadirkan dalam kepemimpinan nasional ini ada seorang kader yang punya roh perjuangan tidak jauh dengan arah perjuangan Parmusi meski dengan kemasan yang berbeda.

“Kita ingin menampilkan pemikiran-pemikiran Pak Ade di forum Mukernas yang dihadiri oleh seluruh pengurus Parmusi secara nasional,” tuturnya.

Sementara itu, Ade dalam sambutannya Ade menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pengurus Parmusi yang sudah hadir di Gedung DPR untuk beraudiensi. Tanpa basa basi Ade menyatakan siap untuk hadir dalam acara Mukernas Parmusi.

“Tentu saya senang sekali sudah bisa bertemu dengan pengurus Parmusi. Saya juga tidak akan basa basi dengan senang hati saya akan datang,” ucap Ade.

Politisi Partai Golkar hanya sedikit menyinggung bahwa kontribusi umat muslim dalam kemerdekaan Bangsa Indonesia sangat besar. Menurutnya, Umat Muslim Indonesia menjadi umat yang paling toleran dibanding negara-negara Islam yang lain. Dan pluralisme di Indonesia dianggap sudah selesai.

“Pluralisme di Indonesia sudah selesai karena kebesaran hati umat Islam. Terakhir saat reformasi dalam amendemen UUD 1945, konstitusi kita menjamin perlakuan hak yang sama bagi warga Indonesia untuk menduduki jabatan publik meski berbeda suka, agama dan budaya,” ‎tuturnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.