Selasa, 22 September 20

Ketua DDII Dukung HMI Laporkan Saut ke Polri

Ketua DDII Dukung HMI Laporkan Saut ke Polri
* Saut Situmorang.

Jakarta, Obsessionnews – Bukan hanya kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni HMI (KAHMI) yang tidak terima pernyataan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang. Tapi ketua umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Mohammad Siddik juga angkat bicara menanggapi pernyataan Saut yang bahwa kader HMI korup.

“Mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau HMI minimal LK 1, tapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat,” kata Saut dalam sebuah acara talk Show bertajuk Benang Merah, ‘Harga Sebuah Perkara’, di TV One, Kamis (5/5/2016) malam.

Siddik yang saat ini sedang melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci mengaku terkejut atas pernyataan Saut tersebut. Menurutnya tidak pantas pejabat KPK punya pimpinan tidak sensitif dengan strata masyarakat dan bangsa Indonesia serta peranan HMI dalam semua fase sejarah Republik Indonesia sampai kepada masa reformasi.

“Meski ada unsur HMI yang korup, sangat tidak pantas bagi seorang pimpinan KPK membuat pernyataan seperti itu di depan publik. Semestinya KPK melakukan fungsi pendidikan dan usaha pencegahan agar hal yang negatif jangan terjadi pada setiap kelompok masyarakat dimasa mendatang dan bukan melecehkan,” katanya melalui siaran pers, Minggu (8/5/2016).

Menurutnya, pernyataan Saut menunjukkan ketidakmatangannya dalam berkomentar. “Sepantasnya Saut mengundurkan diri dari KPK dan sepantasnya pula Ketua KPK atau bahkan Presiden Jokowi memberhentikan Saut dari KPK,” pintanya.

Lebih lanjut DDII mendukung penuh usaha HMI se-Indonesia melaporkan Saut pada Polri setempat dan menuntut Saut dikeluarkan dari jajaran KPK. Ia juga mengimbau agar pelecehan terhadap ormas Islam menjadi refleksi pelajaran besama. “Semoga Allah SWT selalu memberi taufiq dan hidayah-Nya kepada bangsa dan pimpinan RI,” doanya. (Asma, @asmanurkaida)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.