Jumat, 22 Oktober 21

Ketemu AS, Tjahjo: Saya Tak Pernah Bahas Capres, Kok Disuruh Ngaku

Ketemu AS, Tjahjo: Saya Tak Pernah Bahas Capres, Kok Disuruh Ngaku
* Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo

Jakarta, Obsessionnews – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memenuhi undangan Komisi III DPR RI untuk memberikan keterangan mengenai manuver politik Ketua KPK Abraham Samad saat Pemilu Presiden 2014 lalu. Menurutnya, ia tidak pernah membahas mengenai keinginan Abraham menjadi wakil presiden seperti yang dinyatakan oleh Pelaksana Tugas PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto.

“Saya tidak pernah membahas soal capres, tapi kok dipaksa suruh ngaku,” ujarnya di DPR, Senin (16/2/2015).

Tahjo mengatakan pertemuanya dengan Abraham ‎ di pasific place bersama Hasto pada bulan April 2014, memang membicarakan soal politik, tapi katanya tidak pernah menyinggung mengenai keinginan Abraham menjadi capres mendampingi Joko Widodo. Ia mengaku hanya membahas mengenai beberapa caleg yang diprediksi batal untuk dilantik sebagai anggota DPR lantaran terkena kasus korupsi.

“Ya ketemu saja, ngobrol apa aja kan boleh yang jelas bukan soal capres,” terangnya.

Hasto juga menganggap pertemuannya itu tidak melanggar aturan, lantaran ia bertemu tidak hanya empat mata, tapi bersama beberapa orang termasuk sama pemilik Apartemen Pasific Place Supriyansah yang juga ikut hadir dalam rapat dengan pendapat di Komisi III. “Masalahnya kalau saya ketemua empat mata itu melanggar,” tuturnya

Pengakuan Hasto ini sekaligus membantah pernyataan Hasto sebelumnya yang menyebut pertemuannya dengan Abraham membahas mengenai capres. Bahkan ini menjadi masalah setelah Hasto kembali mengatakan pertemuan itu lebih dari enam kali bersama elit PDI-P. Hasto juga menuding ada kaitanya kegagalan Abraham jadi capres dan penetapan Budi Gunawan sebagai tersangka KPK. ‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.