Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

Kesederhanaan Pernikahan Putra Presiden

Kesederhanaan Pernikahan Putra Presiden
* Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengapit Gibran Rakabuming Raka, da

Solo, Obsessionnews – Ribuan massa relawan Jokowi mulai memadati gang kecil menjelang acara midodareni dalam pernikahan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi di jalan Kutai Utara RT 8 RW VII, Kecamatan banjarsari, Kelurahan Sumber, Kota Solo, Rabu (10/6/2015)(Baca: 828 Orang Relawan Jokowi Hadiri Pernikahan Gibran-Selvi)

Polisi mengantur lalu lintas
Polisi mengantur lalu lintas

Koordinator relawan Jokowi, Syariful menyatakan sebanyak dua ribu orang dari berbagai daerah datang untuk mengucapkan selamat sekaligus mengikuti kegiatan seserahan pihak pengantin pria ke pengantin wanita.

Para relawan Jokowi menyukseskan pernikahan Gibran
Para relawan Jokowi menyukseskan pernikahan Gibran

“Dua ribu relawan itu mendukung bapak Jokowi yang akhirnya dikoordinir. Ada perwakilan dari Jawa Timur, Solo sendiri khususnya Jakarta,” ujarnya. (Baca: Jokowi Tolak Kado untuk Gibran)

oke-4

Mereka kompak memakai batik dan pin bertuliskan ‘Misi Cinta Jokowi’ sebagai atribut khas. Para tamu undangan memasuki hajatan sekitar pukul 19.00 WIB. Kesederhanaan Jokowi tercermin ketika dia pribadi yang datang menghampiri serta menyalami satu-persatu tamu undangan.

oke-2

Tak hanya itu, tempat resepsi yang jauh dari kata mewah tercermin dari dirayakannya pernikahan Gibran-Selvi di sebuah gedung kecil, dekat kediaman Jokowi bernama Graha Saba. Para tamu undangan baik dari kalangan elite ataupun bawah diperlakukan sama dengan ditandai sajian makanan tidak dengan prasmanan.

Karangan bunga ucapan selamat menempuh hidup baru
Karangan bunga ucapan selamat menempuh hidup baru

Sementara itu sedari pagi arus lalu lintas di kota Solo penuh dengan kendaraan plat luar kota. Bagaimana tidak, ribuan tamu undangan maupun media massa sudah memenuhi kota asal mantan Walikota Solo tersebut.

Pantauan obsessionnews.com, hampir seluruh sudut kota terlihat polisi berjaga-jaga. Bahkan gang kecilpun tak luput dari penjagaan aparat hingga sore menjelang. Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng, Kombes Pol Benyamin menyatakan selama 24 jam wilayah ring 1 yakni Kelurahan Sumber akan dijaga ketat oleh pihak kepolisian.

“Tapi tidak ada penutupan. Seluruh jalan tetap dibuka untuk dilewati masyarakat umum,” terangnya di depan lokasi pernikahan.

Memang, sewaktu acara berlangsung kendaraan diperbolehkan melewati sepanjang jalan utama. Sampai malam datang, masyarakat berlalu lalang di depan gang Jokowi. Ada yang sekedar penasaran ada pula yang ingin berselfie ria di depan karangan bunga pernikahan.

Pernikahan Jokowi membawa berkah tersendiri bagi bisnis perhotelan di Kota Solo. Bisa dibilang seluruh hotel di Solo telah penuh untuk tiga hari ini. Terlebih banyak tamu yang datang dari luar daerah, sengaja menginap di Solo agar tidak bolak balik datang ke acara. (Baca: Berkah Pesta Perkawinan Putera Jokowi)

Salah satu hotel, Red Planet mengaku sejak Senin (8/6) banyak tamu telah memesan kamar sejak jauh-jauh hari. “Mungkin karena pernikahan putra pak Jokowi jadi pemesanan kamar meningkat. Okupansi bertambah, kebanyak dari luar Solo, ” ujar Feri, resepsionis hotel.

Tidak sampai di situ saja, banyak warung kuliner khas Solo yang kebanjiran pembeli, terutama malam ini. Adi, penjual Markobar yang terkenal disini mengungkapkan, dia membutuhkan setidaknya 20 menit agar pesanan pembeli dapat tersaji. “Biasanya cuma 10 menit sudah jadi. Ya khusus malam ini kaya lebaran, yang pesen banyak,” pungkasnya sambil tersenyum. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.