Sabtu, 21 Mei 22

Kerusuhan di Mako Brimob Soal Titipan Makanan Napi

Kerusuhan di Mako Brimob Soal Titipan Makanan Napi
* Gerbang Mako Brimob, Depok, Jawa Barat dipasang kawat berduri. (foto: industry.co.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kerusuhan yang terjadi di Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (8/5/2018) diduga dipicu karena makanan tahanan yang dititipkan keluarganya ditahan oleh petugas.

“Selesai salat Magrib ada napi menanyakan titipan makanan napi dari keluarga,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (9/5).

Dari situ ada yang menyampaikan ada petugas memegang makanan tahanan tersebut. Lantaran tak terima, tahanan tersebut mengajak teman-temannya untuk protes dan kemudian memicu keributan.

Argo mengatakan kerusuhan tersebut terjadi sekira pukul 19.30 WIB, di mana sejumlah tahanan membobol pintu dan dinding sel. Dari situ tahanan menyebar keluar sel dan menuju ke ruangan penyidik.

Pascakerusuhan, polisi masih menerapkan pengalihan lalu lintas di jalan depan Mako Brimob, Rabu pagi. Pengendara yang akan melintasi jalur tersebut diimbau mencari jalan alternatif.

Seperti diketahui, telah terjadi keributan antara petugas dengan sejumlah tahanan di Mako Brimob Kelapa Dua. Beberapa polisi terluka akibat keributan itu. Hingga Rabu pukul 01.00 WIB, Mabes Polri menyatakan tidak ada korban jiwa dari keributan. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.