Senin, 26 September 22

Kerjasama dengan Bank, Aher Merasa Penuhi Keinginan Masyarakat

Kerjasama dengan Bank, Aher Merasa Penuhi Keinginan Masyarakat

Jakarta, Obsessionnews – Kemudahan yang diberikan PT. Bank Central Asia, Tbk (BCA) dengan system E-samsat membuat Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) merasa penuhi kebutuhan masyarakat dalam pembayaran pajak motor, lantaran dengan system tersebut masyarakat dapat melakukan transaksi pajak secara fleksibel dan dinamis.

Selain Bank Jabar Banten (BJB) yang menjadi partner dalam mendukung transaksi pembayaran pajak motor, BCA dipilih Pemprov Jawa Barat sebagai bank yang juga mendukung hal tersebut dengan cakupan luas seluruh wilayah Indonesia.

“Kita sempat menawarkan system ini ke beberapa bank untuk mencapai kesepahaman dalam penuhi kebutuhan cara transaksi pajak, dan yang lebih cepat menyambut serta respon adalah bank BCA,”ujar Aher usai acara launching E-samsat, Bandung, Rabu (27/4/2016).

Aher - BCA 2

Ia menuturkan, sebelum ada system Esamsat terdapat Samdong, alias Samsat gendong dimana masyarakat yang tinggal di daerah terpencil dijemput bola dan wajib pajak bisa melakukan transaksinya. Dengan adanya Samdong pendapatan daerah Pemprov Jawa Barat mengalami kenaikan.

“Dulu ada samdong, dan masyarakat yang tinggal didaerah tidak terjangkau bisa kami proses transaksi pajaknya. Hingga akhirnya pendapatan yang diserap meningkat,” jelasnya.

Aher - BCA 3

oleh karena itu, dengan adanya samdong serta Esamsat, Aher berharap masyarakat Jawa Barat bisa sadar akan kewajiban pajaknya khususnya dengan adanya E-samsat, yang kedepannya Bank BNI akan menjadi mitra selanjutnya.

“Semua bank harus bersinergi dengan kita, khususnya kedepan rencananya kita akan berkerja sama dengan BNI,” tutup Aher. (Aprilia Rahapit)

Aher - BCA 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.