Minggu, 24 Maret 19

Kerja Sama AP II dengan Maybank untuk Pembangunan Bandara

Kerja Sama AP II dengan Maybank untuk Pembangunan Bandara
* Pengoprasian pesawat terbang di bandara yang dikelola Angkasa Pura II. (foto: Edwin Budiarso/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Angkasa Pura II (AP II) dan PT Bank May bank Indonesia melakukan penandatanganan perjanjian kredit investasi senilai Rp3 triliun dengan tenor 10 tahun. Kerja sama perseroan dengan Maybank ini bertujuan membiayai pengembangan bandara-bandara yang di kelola oleh AP II.

“AP II menyambut baik terlaksananya penandatanganan perjanjian kerja sama ini, diharapkan dengan adanya fasilitas kredit dari Maybank dapat memaksimalkan dan mempercepat sejumlah rencana pengembangan infrastruktur sejumlah bandara yang akan dikelola AP II,” kata Direktur Keuangan AP II Andra Y Agussalam dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Menurut dia, AP II berencana mengantisipasi lonjakan penumpang yang diproyeksikan mencapai lebih dari 50 juta penumpang pertahun pada 2020 dengan terus melakukan pengembangan bandara beserta infrastrukturnya.

“AP II akan terus melakukan pengembangan bandara, termasuk infrastruktur dan fasilitasnya untuk memaksimalkan pelayanan. Kami optimitis akan meraup pendapatan lebih dengan bertambahnya bandara yang kami kelola,” pungkas Andra.

Sebelumnya dalam event Indonesia Investment Forum (IIF), AP II juga telah menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan tiga instansi sekaligus dalam rangka pengembangan bandara-bandara yang dikelola oleh perseroan.

Masing-masing MoU yang telah ditandatangani mencakup beberapa hal, antara lain tentang layanan transaksi pembayaran berbasis digital (E-Payment) yang akan dikembangkan oleh Telkomsel, kemitraan strategis yang akan dijembatani oleh Danareksa dalam rangka pengelolaan dan investasi bersama pada Bandara Inter nasional Kualanamu dan pengoperasian serta pemeliharaan Automated People Mover System atau yang lebih dikenal dengan Skytrain dengan LEN. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.