Minggu, 4 Desember 22

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Kapolda Jatim: 127 Orang Meninggal Dunia

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Kapolda Jatim: 127 Orang Meninggal Dunia
* Arema FC vs Persebaya 2-3. (Foto' Twitter @AremafcOfficial

Obsessionnews.con – Arema FC menjamu Persebaya dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (1/10/2022). Dalam pertandingan sepak bola ini Arema menelan pil pahit, yakni kalah 2-3..

 

Baca juga: 

Ketum PSSI Sampaikan Duka Cita Mendalam atas Insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang

Arema FC Bisa Dilarang Jadi Tuan Rumah di Sisa Pertandingan BRI Liga 1 Musim Ini

PSSI Kecam Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang

 

Usai pertandingan terjadi kericuhan. Ribuan Aremania mengamuk di dalam dan di luar stadion karena tim kesayangan mereka takluk dari Persebaya.

Sebanyak 127 orang dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi tersebut. Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, dari 127 orang yang meninggal dunia tersebut, dua di antaranya merupakan anggota Polri.

“Dalam kejadian itu, telah meninggal 127 orang, dua di antaranya adalah anggota Polri,” kata Nico dalam jumpa pers di Kabupaten Malang, Minggu (2/10).

Nico menjelaskan sebanyak 34 orang dilaporkan meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan, sementara sisanya meninggal saat mendapatkan pertolongan di sejumlah rumah sakit setempat. Menurutnya, hingga saat ini terdapat kurang lebih 180 orang yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit itu. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.