Minggu, 19 September 21

Keren! IRH Bersama GAPI Berhasil Menciptakan Mesin Pemburu dan Pembasmi Corona

Keren! IRH Bersama GAPI Berhasil Menciptakan Mesin Pemburu dan Pembasmi Corona
* Peluncuran produk kesehatan yang diadakan di Hotel Sahid Solo oleh GAPI UMKM dan Institut Ridwan Hisjam (IRH), Kamis (17/12/2020). (Foto: Albar/Obsession News)

Dalam kesempatan itu Ketua IDI Daeng Faqih mengakui bahwa alat ini memang ampuh membunuh corona. Karena Eukalyptus yang mengandung cineol ini memang merupakan bahan pembasmi virus. Tidak hanya itu, virus juga bisa mati jika panas udara mencapai 70 derajat celcius.

“Virus memang bisa menyebar di setiap ruangan, kapanpun bisa. Karena itu ruangan itu perlu setiap saat kita bersihkan agar terbebas dari virus. Nah ini salah penemuan bagus dari DR Joko yanh bisa membunuh virus dengan dua teknologi sekaligus, yakni teknologi panas dan dingin,” ucapnya.

Daeng menyatakan IDI sangat mendukung diluncurkannya produk ini karena merupakan salah satu dari inovasi anak bangsa. Ia mendorong agar GAPI UMKM terus memperbanyak produk ini agar bisa digunakan masyarakat dalam upaya penanganan virus corona.

“Ini saya kira penemuan bagus, IDI terus mendorong para generasi anak bangsa untuk terus bisa menciptakan teknologi apapun yang visa bermanfaat untuk masyarakat seperti teknologi yang ditemukan Prof Joko,” jelasnya.

Sementara itu Ridwan Hisjam yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, IRH akan terus berinovasi menciptakan produk dan teknologi baru untuk kemaslahatan masyarakat. Sebab IRH ini turut berkerjasama dengan GAPI UMKM dalam rangka memasarkan produk-produk UMKM Unggulan dari masyarakat di berbagai daerah.

“Dengan penemuan ini kita ingin menjadikan Indonesia maju, bukan Indonesia mundur. IRH sangat percaya kita punya sumber daya manusia yang handal untuk bisa teknologi dalam penanganan corona ini. Terbukti DR Joko mampu menciptakan teknologi baru untuk membasmi corona ini,” jelasnya. (Albar)

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.