Jumat, 26 April 24

Keren! Harumkan Nama MTsN 9 Bantul, Cantika Oktalianiz Sabet Medali Emas Open Kickboxing Amateur Tournament 

Keren! Harumkan Nama MTsN 9 Bantul, Cantika Oktalianiz Sabet Medali Emas Open Kickboxing Amateur Tournament 
* Cantika Oktalianiz, siswi kelas VII E Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). (Foto: kemenag.go.id)

Bantul, obsessionnews.com – Cantika Oktalianiz, siswi kelas VII E Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 9 Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengharumkan nama sekolahnya di Jakarta Open Kickboxing Amateur Tournament  pada 13 Desember 2021. Di ajang ini Cantika berhasil menyabet medali emas. Keren!

 

Baca juga:

Penanggulangan Covid-19, Kemenag Salurkan Bantuan kepada 1.000 Pesantren dan 269 Madrasah

Wamenag Tegaskan Afirmasi Kemenag ke Madrasah Swasta Terus Dikembangkan

 

 

Kemenangan Cantika menambah daftar panjang prestasi MTsN 9 Bantul di tahun 2021. Siswi yang mengidolakan Ronda Rousey ini menang untuk kategori Cadet Female 50 Kg.

Alih-alih memilih karate atau silat yang jamak diikuti siswa lain di MTsN 9 Bantul, Cantika mantap untuk menekuni kickboxing sejak 4 tahun yang lalu. Ia mengaku termotivasi oleh Ronda Rousey, seorang atlet wanita Amerika terbaik di WWE. Cantika menempa dirinya di Sekolah Beladiri Indonesia, Banguntapan, Bantul.

“Saya ingin jadi atlet beladiri wanita profesional, dan meraih prestasi di nasional dan internasional,” tutur Cantika di Bantul, Rabu (15/12/2021).

Dikutip dari situs kemenag.go.id, Kamis (16/12), Kepala MTsN 9 Bantul Nur Hasanah Rahmawati memberikan apresiasi tinggi kepada Cantika yang telah menyumbangkan emas untuk MTsN 9 Bantul pada cabang olah raga yang terbilang langka dimainkan oleh wanita ini. Meski MTsN 9 Bantul belum membuka ekstrakurikuler kickboxing, Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul, menjalin kerja sama dengan pihak ketiga untuk tetap mengawal bakat dan prestasi Cantika. Ia berharap Cantika terus berlatih dan meningkatkan keahliannya.

“Madrasah akan terus mendukung Cantika untuk mewujudkan mimpi-mimpinya,” tuturnya. (red/arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.