Jumat, 13 Desember 19

Kereeen…! Inilah Ayu Widyaningrum ‘Trendsetter’ Kecantikan di Banjarmasin

Kereeen…! Inilah Ayu Widyaningrum ‘Trendsetter’ Kecantikan di Banjarmasin
* Ayu Widyaningrum. (Foto: dok. pribadi)

JATUH cinta pada dunia kecantikan membuat dr. Ayu Widyaningrum, MM, Master of AAM, and Master of IBAMS, menekuni dengan serius ilmu dermatologi hingga ke mancanegara. Dari situ kemudian ia memutuskan merintis bisnis sebuah klinik kecantikan, yakni Widya Aesthetic Clinic. Baru tiga tahun berjalan, kliniknya telah berkembang pesat. Kini menjadi salah satu klinik kecantikan pilihan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Menawarkan pelayanan yang lengkap serta inovasi-inovasi yang terdepan, sehingga menjadi trendsetter bagi klinik kecantikan lainnya di kota tersebut. Wow…kereeen!

Ayu, panggilan akrabnya, merintis bisnisnya ketika berusia 25 tahun. Tepatnya pada 2016 lalu Ayu mulai memberanikan diri membuka sebuah klinik kecantikan. Berawal dari kecil, menggunakan ruang tamu rumahnya yang sederhana menjadi sebuah klinik kecil hanya dengan 1 kursi yang sekaligus berfungsi sebagai tempat tidur untuk perawatan.

“Awalnya saya hanya praktik di rumah dengan 1 bed yang di mana bed tersebut bisa diubah menjadi tempat duduk. Kemudian waktu berjalan, pelanggan puas dan promosi dari mulut ke mulut. Dari situ akhirnya, saya mulai merintis untuk membeli ruko dan pelan-pelan berkembang,” ceritanya mengenang perjuangan awal merintis bisnis kepada Men’s Obsession.

Ayu Widyaningrum bersama keluarga. (Foto: dok. pribadi)

Tanpa menunggu waktu lama, tepatnya pada tahun 2017, Ayu berhasil mengepakkan sayap bisnisnya. Dari sebuah klinik kecil di rumahnya, menjadi sebuah klinik kecantikan besar di sebuah ruko di Banjarmasin. Setahap demi setahap kliniknya semakin berkembang. Dari yang hanya memiliki 5 tempat tidur perawatan saat awal pindah ke ruko, hingga berkembang menjadi dua lantai dengan 10 tempat tidur, dan kini memiliki 30 tempat tidur untuk perawatan.

Apa yang membuatnya berani membuka klinik kecantikan saat itu bukanlah tanpa alasan dan tanpa pengetahuan apa pun di bidang ini. Justru berawal dari kecintaannya pada dunia kecantikan inilah yang kemudian membawanya serius menekuni ilmu dermatologi estetik setelah menamatkan pendidikan kedokterannya. Tak tanggung-tanggung, seolah haus ilmu, Ayu bahkan terus mengejar ilmu tersebut hingga ke mancanegara, seperti Jepang, Swiss, hingga Perancis.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.