Selasa, 30 November 21

Kerajaan Qatar Dirikan Rumah Yatim di 50 Kota

Kerajaan Qatar Dirikan Rumah Yatim di 50 Kota

Padang, Obsessionnews – Kerajaan Qatar mendirikan rumah Yatim di Kabupaten 50 Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar) yang direncankan Rabu (6/5) diresmikan langsung oleh Duta Besar Qatar untuk Indonesia, Muhammad Qatir Al-Qatir

Muhammad Qatir Al-Qatir mengatakan, pembangunan rumah yatim itu sebagai wujud kerjasama sosial yang sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu.

“Ikatan emosional Indonesia dengan Qatar sangat kuat di semua bidang. Termasuk peresmian Rumah Yatim Darul Ay Tam Fatim Al Manaani salah satu kepedulian sosial Kerajaan Qatar untuk Sumbar,” kata Dubes Qatar untuk Indonesia, Muhammad Qatir Al-Qatir wartawan sesaat mendarat di Bandara Internasional Minang Kabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (5/5).

Qatar - RI - Padang 2

Duta Besar Qatar untuk Indonesia, Muhammad Qatir Al-Qatir bersama rombongan mendarat di BIM sekitar pukul 17:55 WIB dan langsung mengadakan jumpa pers.

Muhammad Qatir Al-Qatir mengatakan, total biaya untuk pembangungan Rumah Yatim tersebut mencapai Rp7 miliar yang disumbangkan dari salah satu masyarakat Qatar. Ia berharap kerjasama sosial yang sudah terjalin dengan baik, dapat berjalan dengan baik dan ke depan lebih ditingkatkan.

Ia pun mengaku bahwa perhatian pemerintah Qatar terhadap Indonesia terutama dibidang sosial sudah lama berjalan, utamanya saat terjadi bencana di Indonesia.

Qatar - RI - Padang 3

Sebagai bentuk kerjasama yang dijalin selama ini, terdapat 45 ribu orang Indonesia yang bekerja di sektor profesional seperti perminyakan. Orang Indonesia yang bekerja di Qatar mereka merasa seperti berada di kamoung halaman sendiri

Muhammad Qatir mengatakan, Pemerintah Qatar sangat terbuka untuk kerjasama bentuk apapun. Kerjasama yang sudah berjalan selama ini, Indosat termasuk investasi di bidang ekonomi melalui Bank milik Qatar yakni QNB yang merupakan salah satu Bank terkuat di dunia.

“Saat ini sudah ada 59 cabang (QNB). Termasuk juga di sektor penerbagan, ada 50 penerbangan dalam sepekan menuju Qatar, baik untuk Bali dan Jakarta,” kata Qatir. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.