Jumat, 19 April 24

Keputusan Bulat Jay Kim Jadi Mualaf

Keputusan Bulat Jay Kim Jadi Mualaf
* YouTuber ternama di Korea Selatan Jay Kim yang masuk Islam. (Foto: You Tube)

Jakarta, Obsessionnews.comSalah satu YouTuber ternama di Korea Selatan Jay Kim, menggemparkan media sosial. Bukan soal kontennya, namun kini terkait keputusannya yang mantap memilih menjadi mualaf.

Jay Kim adalah seorang YouTuber asal Korea Selatan yang tengah menjadi perbincangan warganet atas keputusannya tersebut. Berubah nama menjadi Daud Kim, resmi menjadi seorang mualaf setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di bawah bimbingan imam Korea Selatan.

Sebelum itu, Jay memang sudah tertarik dengan ajaran agama Islam. Ia mengaku banyak hal yang berubah ketika mempelajarinya. Meskipun belum sepenuhnya siap, Jay bertekad untuk mencoba menjadi muslim yang baik kedepannya. Ia juga mengatakan walaupun telah banyak berbuat doa, Jay ingin bertaubat dari dosa-dosanya dan percaya kepada Allah. Momen tersebut terekam dalam video yang diunggahnya di video YouTube dan Instagram.

Video berjudul “Finally I became a Muslim | Daud Kim” berhasil diputar sebanyak 1,9 juta kali dalam waktu empat hari. Pada awal video, sang Imam sebagai pemuka agama menanyakan terlebih dahulu akan keyakinan Jay untuk memeluk Islam. Dengan penuh keyakinan, Jay pun mengangguk dan berkata “Ya, sangat yakin,” dan mulai melantunkan dua kalimat syahadat. Semua orang yang mendampingi turut bahagia dan lega saat Jay dinyatakan sah sebagai seorang Muslim. Dilanjutkan dengan menggemakan takbir, sebagai bentuk ungkapan kebesaran Allah SWT.

Dalam akun Instagram @jaehan9192 ia mengucapkan rasa syukur atas keputusannya tersebut. Meskipun ia bukan terlahir sebagai seorang Muslim, Jay mengetahui bahwa Allah selalu bersamanya. Tak lupa ucapan terima kasih kepada Yang Kuasa karena sudah ditunjukkan jalan yang benar. Ungkapan dan video tersebut membuat haru netizen yang menyaksikannya. Namun, sebenarnya siapakah sosok Jay Kim yang sedang menjadi trending karena keputusannya memeluk agama Islam? Simak ulasan berikut.

Sebagai YouTuber ternama, tentunya Jay memiliki banyak penggemar dari dalam negeri hingga luar negeri. Pada tahun 2017, terlihat Jay sedang menyelenggarakan acara Fan Meeting di Jakarta. Dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari laki-laki hingga perempuan dan dari muda hingga dewasa, Jay terlihat sangat ramah dihadapan para penggemar. Tak lupa, cowok ganteng ini menuliskan “AKU CINTA KAMU” dalam caption Instagram-nya sebagai bentuk kasih sayang kepada fans yang ada di Indonesia.

Sebagai Penyanyi

Beberapa video yang diunggah oleh Jay dalam YouTube dan Instagram-nya adalah rekaman dirinya tengah melantunkan lagu-lagu. Mulai dari lagu korea, barat, hingga lagu-lagu Islami dilantunkan oleh cowok bersuara merdu ini. Tak heran kalau banyak cewek-cewek yang jatuh hati sama suara Jay. Tak hanya pandai bernyanyi, Jay juga pandai bermain alat musik lho. Piano dan gitar adalah salah satu alat musik yang Jay kuasai.

Tak hanya sebagai seorang penyanyi, Jay juga gemar dengan jalan-jalan. Di akun Instagram Jay dipenuhi oleh potret dirinya tengah berlibur di dalam negeri dan luar negeri. Meluangkan waktu untuk melepas penat dengan berlibur ditengah kesibukan sepertinya sering dilakukan oleh Jay. Mulai dari pantai, gunung, tempat wisata hingga tempat bersejarah telah dikunjungi cowok satu ini. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.