Kamis, 29 Oktober 20

Keperawatan Unsoed Raih Peringkat Pertama Nasional UKNI 2017

Keperawatan Unsoed Raih Peringkat Pertama Nasional UKNI 2017

Pada kegiatan Rapat Umum Anggota (RUA) Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) tanggal 26-28 Oktober 2017 di Makassar diumumkan Jurusan Keperawatan, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto Jawa Tengah sebagai Peringkat Pertama Nasional Ujian Kompetensi Nasional Indonesia (UKNI) periode September 2017.

Hal tersebut merupakan bentuk penghargaan dari AIPNI pada institusi pendidikan keperawatan yang berprestasi dari sekitar 400 institusi pendidikan nes yang ada di Indoneia.

UKNI sendiri merupakan ujian kompetensi untuk mendapatkan sertifikat kompetensi (serkom) yang nantinya menjadi syarat penerbitan STR (Surat Tanda Registrasi) perawat/Ners. Setiap lulusan Ners yang akan melakukan praktek profesional di rumah sakit, puskesmas ataupun praktek mandiri wajib memiliki STR. STR digunakan sebagai syarat penerbitan SIPP (Surat Ijin Praktek Perawat) dan setiap Ners yang akan praktek baik di rumah sakit/puskesmas/klinik maupun mandiri wajib memiliki SIPP.

Ketua Prodi Ners Unsoed, Atyanti Isworo, M.Kep,Sp.Kep.MB. menyampaikan rasa syukur dan bangga pada alumni yang telah memberikan prestasi pada jurusan keperawatan. Prestasi ini tidak lepas dari pembinaan dan bimbingan para dosen Jurusan Keperawatan FIKES Unsoed dalam mempersiapkan mahasiswa Ners menghadapi Ujian Kompetensi Nasional. Jurusan Keperawatan berharap perolehan prestasi ini akan diikuti oleh perolehan prestasi-prestasi serupa di masa yang akan datang.

Dekan FIKES Unsoed Dr.Warsinah,M.Si.,Apt., menyampaikan selamat kepada Jurusan Keperawatan FIKES Unsoed atas pretasi yang sudah diraih dan apresiasi yang setingi tingginya kepada civitas akademik Jurusan Keperawatan yang telah bekerja dengan baik. Beliau berharap prestasi ini dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan di masa yang akan datang. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.