Minggu, 26 Juni 22

Kepala Kanwil Pajak Jakarta Pusat Diperiksa KPK

Hasan S

Jakarta-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Pusat, Dicky Hernanto dalam kasus pemerasan yang melibatkan pegawainya Pargono Riyadi sebagai tersangka.

“Dijadwalkan yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi,” kata Jubir KPK, Johan Budi SP di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2013).

Selain itu KPK juga menjadwalkan pemeriksaan seorang account representative KKP Pratama Garut, Yasir Sarasin. Pemeriksaan ini karena kedua saksi itu dianggap tahu tentang kasus pemerasan ini.

KPK menetapkan Pargono sebagai tersangka karena diduga melakukan pemerasan terhadap pengusaha, Asep Hendro. Pargono yang menjadi penyidik pajak itu memeras mantan pebalap itu dengan mengancam akan memperkarakan pembayaran pajak Asep.

Kasus ini berawal dari operasi tangkap tangan KPK di kawasan Gambir, Jakarta Pusat. Pargono dan Asep ditangkap saat keduanya melakukan transaksi. Namun setelah menjalani pemeriksaan, diketahui bahwa asep adalah korban yang kemudian dibebaskan.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.