Selasa, 10 Desember 19

Kepala Kantor Pajak Jakarta Timur Diperiksa KPK

Hasan S

Jakarta: Kepala Kantor Pajak Wilayah Jakarta Timur, Hario Damar memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu (22/52013). Kehadiran Hario untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus dugaan suap PT Master Steel.

Mengenakan warna biru muda, Hario tiba di gedung KPK, Jln HR Rasuna Said Kuningan, Jaksel, pukul 09.45WIB. Kepada wartawan dia membantah terlibat dalam kasus yang menjerat dua anak buahnya, masing-masing Eko Darmayanto dan Mohamad Dian.

“Mereka memang nakal. Kalau mereka nggak ini (tertangkap), besok paginya kena sama saya,” kata Hario.

Hario pun meminta KPK mengusut kasus penyuapan dari Manajer PT Master Steel, Effendi Kumala ini hingga tuntas. “Bagus malah jadinya (ketangkap),” katanya.

Kasus ini berawal dari operasi tangkap tangan KPK pada Rabu (15/5/2013) lalu, dimana penyidik lembaga ini berhasil menciduk menangkap Mohamad Dian dan Eko Darmayanti. Keduanya ditangkap saat hendak melakukan transaksi suap dengan Effendi Kumala di halaman Terminal III Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

KPK juga mengamankan barang bukti berupa uang sebesar 300.000 dollar Singapura atau sekitar Rp 2,3 miliar (kurs Rp 7.800).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.